Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksin Kedua, Sekda Pijay : Vaksin Aman dan Halal

Rabu, 24 Februari 2021 | 15.15 WIB Last Updated 2021-02-24T08:15:55Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sekretris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuramat,
kembali menjalani vaksinasi Covid -19 untuk keduanya kalinya, Rabu (24/2/2021). 
Usai disuntik vaksin, Sekda mengaku tidak ada gejala apa - apa.
 
Sekda memastikan, jenis vaksin yang kedua ini sama dengan yang pertama kemarin. Vaksin yang disuntikkan jenis Sinovac dari Cina.

“Saya sudah membuktikan sendiri bahwa vaksin ini aman dan halal, saya menghimbau kepada seluruh nakes dan masyarakat silahkan vaksin sehingga kita juga ikut mencegah penyebaran Covid-19,” Tambah Jailani.

"Ternyata setiap orang itu divaksin dua kali. Dan sekarang ini obatnya sama yang kemarin. Kemarin banyak pertanyaan, Sama,  Baik jenisnya, dosisnya semua sama," ujarnya.
 
Selain Sekda, Vaksinasi tahap kedua secara simbolis juga dilakukan terhadap jajaran Forkopimda, baik dari TNI, Polri, Pimpinan DPRK hingga tokoh. Setelah itu dilakukan vaksinasi serentak terhadap tenaga kesehatan di seluruh.

Plt Kadinkes dan KB Pijay mengatakan, untuk pencangan vaksinasi Dosis II juga di prioritaskan bagi yang telah menerima vaksin pada tahap I sebanyak 1.759 nakes dan pejabat Publik di Pijay.

Vaksinasi yang di lakukan sejak Rabu (10/2/2021) lalu oleh Satgas Covid-19 Pijay untuk tahap I selesai dilaksanakan sebanyak 1.759 nakes dan pejabat publik serta Dosis ke II juga akan di prioritaskan bagi yang telah menerima vaksin tahap I.

“Untuk dosis II ini juga diprioritaskan bagi nakes dan pejabat publik yang telah menerima vaksin tahap I,” Ujar Eddy

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, sepanjang pelaksanaan vaksinasi untuk pejabat publik dan Nakes di Pijay tidak mendapatkan permasalahaan

“Alhamdulillah vaksinisasi di Pijay sudah berjalan dengan baik, saya mengucapkan terima kasih untuk berbagai pihak yang telah mendukung vaknisasi ini, jelas Eddy. (nas)

×
Berita Terbaru Update