Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Pemkab Pijay Akan lounching Untuk 10 Pejabat

Rabu, 03 Februari 2021 | 14.40 WIB Last Updated 2021-02-03T11:00:55Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas, membuka rapat koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu (3/2/2021) pagi di Oproom Setkab Pidie Jaya, rakor vaksinasi Covid - 19 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pijay H. Said Mulyadi. SE, M.Si, dan Unsur Forkopimda.

InsyaAllah kita akan louncing vaksinasi di RSUD Pidie Jaya, hari Rabu (10/2/) untuk 10 orang pejabat publik yang akan di vaksin terdiri dari Pemkab, DPRK, Kepala Puskesmas, TNI, Polri, perwakilan Ormas dan awak media, ujar Plt Kadinkes -KB Pijay Eddy Azwar, SKM, M.Kes.

"Kita akan menargetkan vaksinasi 3.680 yang terdiri dari Nakes 1.822 orang dan penjabat publik 10 orang."

"Untuk lounching vaksinasi ini sudah ada 10 pejabat publik yang sudah bersedia untuk di vaksin," kata Eddy.

"Setelah lounching ini baru dilakukan vaksin bagi seluruh
untuk seluruh Nakes RSU, Puskesmas dan Klinik Kesehatan Polres Pijay sebagai upaya menjaga seluruh nakes dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Eddy.

"Sebelum hari pelaksanaan vaksinasi kami juga akan siapkan simulasi vaksin di RSU Pijay pada Senin (8/2)." 

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub bin Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan saja namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi Covid-19.

"Kita harapkan dengan adanya Vaksinasi Covid-19 kepada 10 orang pejabat publik yang akan di vaksin terdiri dari Pemkab, DPRK, Kepala Puskesmas, TNI, Polri, perwakilan Ormas dan awak media dapat menjadi contoh panutan dan motivasi bagi masyarakat Pidie Jaya untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat. 

Sehingga pada saatnya nanti bisa menerima Vaksin Covid-19 secara serentak dalam rangka membentuk Herd Immunity di Pijay," tutur Abuwa. (nas)


×
Berita Terbaru Update