Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Dampingi Petani Dalam Penyemprotan Hama Padi

Sabtu, 06 Maret 2021 | 14.53 WIB Last Updated 2021-03-06T07:53:22Z
Dok.foto Serda Sutrisno Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie, yang melaksanakan pendampingan penyemprotan hama padi kepada petani di Desa Mancang Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya 



Gemarnews.com , Pidie - Membantu petani sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Seorang Babinsa. Seperti yang dilakukan Serda Sutrisno Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie, yang melaksanakan pendampingan penyemprotan hama padi kepada petani di Desa Mancang Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (06/03/2021).

Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam budidaya tanaman padi yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit. Unsur hara mikro diberikan melalui penyemprotan dengan pupuk daun, dan penyemprotan pestisida untuk mengendalikan hama dan penyakit. 

Saat ditemui dilokasi Serda Sutrisno mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakannya tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada petani, demi mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada pangan Nasional.

Menurut Serda Sutrisno penyemprotan pada tanaman padi harus dilakukan dengan tepat dan benar, agar hasil produksi bisa maksimal. Penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk membasmi hama yang mengganggu tanaman padi. "Kalau hama yang mengganggu tanaman tidak segera di basmi, mengakibatkan tanaman rusak dan tidak menutup kemungkinan akan gagal panen." ujar Serda Sutrisno.

Zainudin petani pemilik lahan mengatakan. Kehadiran Babinsa sangat membantu kami, selain memberi bimbingan dan motivasi, Babinsa juga tak segan terjun langsung membantu kami dalam merawat tanaman padi kami. 

Semoga tanaman padi kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Dan semoga Babinsa selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya." harap Zainuddin.
×
Berita Terbaru Update