Notification

×

Iklan ok

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Brimob Polda Aceh Patroli Dialogis

Sabtu, 20 Maret 2021 | 14.43 WIB Last Updated 2021-03-20T07:43:23Z
Gemarnews.com l Satbrimob Polda Aceh.
Memasuki musim kemarau pada tahun 2021 di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, menyebabkan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan  akibat pembukaan lahan oleh masyarakat maupun unsur ketidaksengajaan.Maka guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kali ini dilaksanakan patroli dialogis ke lokasi rawan terjadinya karhutla bersama TNI Koramil 02 dan Polsek Kutamakmur Aceh Utara di Desa Krueng Manyang Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (20/03/2021)

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan "Patroli dialogis ini dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) karena di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara sekarang memasuki musim kemarau, sangat rawan kebakaran hutan dan lahan. Guna menghadapi kemungkinan tersebut, maka kami laksanakan patroli ini untuk mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan."

Pada kesempatan tersebut tim patroli menghimbau/mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan tidak melakukan pembakaran hutan/lahan secara sembarangan, serta segera melaporkan kepada aparat TNI dan Polri setempat kalau seandainya warga menemukan terjadinya Karhutla diwilayahnya.

"Semoga kegiatan patroli dialogis ini dapat memberi pengertian kepadanya masyarakat bahwa menjaga kelestarian hutan adalah penting demi masa depan alam dan untuk anak cucu kita" tutup Iptu. Nafis.
×
Berita Terbaru Update