Notification

×

Iklan ok

Dalam Memberantas Narkoba, Pemuda Harus Memiliki Inovasi dan Garda Terdepan

Rabu, 31 Maret 2021 | 13.06 WIB Last Updated 2021-03-31T06:06:21Z

Gemarnews.com, Aceh Jaya - Sejumlah Pemuda Perwakilan Karang Taruna Gampong di wilayah Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya hadir dalam temu karya yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

Camat Krueng Sabee Muslim Arais dalam sambutannya meminta pemuda untuk terus berinovasi  dalam bentuk  gagasan dan tindakan serta memiliki terobosan dalam mendukung proses pembangunan. Bukan hanya untuk mengisi struktur kepengurusan di Karang Taruna. 

"Terlebih Kecamatan Krueng Sabee menjadi miniatur pembangunan di Kabupaten Aceh Jaya. Untuk itu pemuda dituntut aktif dan kreatif," pinta Muslim.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, T Rakhmadhany mengharapkan pilar-pilar sosial di tingkat gampong dan kecamatan terus bergerak aktif.

Dibutuhkan struktur organisasi dan kepengurusan, yang mampu mengerakkan pilar sosial untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Rakhmadhany.

Pada kesempatan yang sama, Hamdani selaku Sekretaris Karang Taruna Aceh Jaya mengatakan temu karya merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di Karang Taruna. 

Ketua dan struktur pengurus  untuk masa bakti lima tahun ke depan harus benar-benar memiliki kompetensi dan komitmen memajukan pemuda dan kesejahteraan sosial. 

Disamping menjadi mitra strategis pemerintah, pemuda yang berhimpun dalam Karang Taruna berkewajiban menggerakkan pilar sosial dan menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memberantas narkoba, khususnya dikalangan generasi muda, ujar Hamdani.

Basyiron MA, yang terpilih secara aklamasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda-pemudi Krueng Sabee yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua. 

Mari kita bergerak untuk saling mendukung menguatkan sesama pemuda. Dukungan dari Kecamatan, Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya terus kami harapkan untuk kemajuan organisasi Karang Taruna dan pemuda. (H)
×
Berita Terbaru Update