Notification

×

Iklan

Iklan

Demokrat : Kami Dukung AHY, KLB itu Abal - Abal

Rabu, 10 Maret 2021 | 23.13 WIB Last Updated 2021-03-10T16:48:04Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya mengaku telah mengambil sikap untuk tetap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat.


Hal ini disampaikan oleh Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya, melalui Wakil Ketua I, T. Guntara kepada Gemarnews.com, Rabu (10/3/2021).


Guntara mengatakan, pihaknya sangat tidak mendukukng Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara. Bahkan, menurutnya, KLB tersebut abal-abal. DPC Partai Demokrat Pijay pun tetap tegak lurus dengan DPP Partai Demokrat yang diketuai AHY dan Pembinanya SBY.


"Kami tidak menyetujui KLB, dan itu liar yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.


Berdasarkan aturan partai berdasarkan AD/ART bahwa pelaksanaan KLB Deli Serdang tidak memenuhi syarat dan boleh dikatakan KLB Ilegal.


Untuk diketahui kata Guntara, DPC PIjay dan DPD Partai Demokrat Aceh tidak pernah memberikan mandat apapun kepada seluruh pengurus untuk mengikuti KLB tersebut, jika ada pengurus yang mengikuti KLB tersebut dipastikan itu bohong dan dapat dituntut secara hukum.


“Kami tidak pernah mengeluarkan mandat kepada pengurus untuk mengikuti KLB dan jika terbukti ada pengurus tersebut dapat dituntut secara hukum,” jelas Guntara.


Terkait informasi yang berdar di media bahwa ada salah satu pengurus Pijay mengikuti KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, namun informasi tersebut pihaknya belum dapat dibuktikan kebenarannya.


“Sejauh ini belum ada pengurus Pijay yang mengikuti KLB itu, informasi itu kami dapat dari media dan belum dapat dibuktikan kebenarannya,” tambahnya.


Harapannya, kepada seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Pijay untuk merapatkan barisan dan kekuatan untuk terus mendukung AHY sebagai Ketua Umum yang sah.


“Kami sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama seluruh pimpinan ranting Demokrat Pijay untuk memperkuat barisan dan terus mendukung ketua Umum yang sah,” tutupnya. (nas)


×
Berita Terbaru Update