Notification

×

Iklan

Iklan

Di Pidie Tiga Desa Terendam Banjir

Kamis, 25 Maret 2021 | 19.55 WIB Last Updated 2021-03-25T12:55:25Z

Gemarnews.com, Pidie - hujan deras yang melanda kabupaten Pidie provinsi Aceh sore hari ini kamis (25/3/2021) menyebabkan tingginya debit air disungai Krueng suekeuk tangse kabupaten Pidie.

Informasi yang diterima Gemarnews.com dari para petugas yang saat ini masih dilokasi kejadian, debit air semakin membesar sehingga sungai tersebut tidak sanggup menampung luapan air, apalagi sungai sudah mengalami pendangkalan.

"Kami masih dilokasi saat ini, kami informasikan ada 3 desa yang sudah terendam banjir akibat luapan sungai Krueng suekeuk, desa tersebut adalah desa Krueng suekeuk, desa Beungga, dan desa Blang Malo" kata Khairunas relawan tagana Pidie jaya.

Khairunas juga menjelaskan, saat ini petugas masih melakukan evakuasi beberapa barang warga untuk diamankan agar tidak hanyut terbawa arus air, beberapa petugas dari TNI dan polri juga hadir dilokasi untuk membantu warga sekaligus mengingatkan warga agar berhati hati.

" Hujan masih belum reda saat ini, sementara debit air terus bertambah" kata Khairunas lagi.

Untuk sementara dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja rumah warga banyak terendam air beserta perlengkapan didalamnya.

' kita doakan bersama, air Agar segera surut dan hujan bisa cepat reda" ujarnya lagi

Jumlah rumah yang terendam air masih dalam pendataan oleh petugas dan untuk sementara warga belum mau mengungsi disebabkan masih sibuk menyelamatkan harta benda milik mereka yang masih bisa diselamatkan.

Pihak BPBD kabupaten Pidie diharapkan oleh masyarakat agar segera turun untuk membantu warga yang saat ini masih berjuang menyelamatkan harta dan benda milik mereka. (*)
×
Berita Terbaru Update