Notification

×

Iklan

Iklan

Incumbent dan Mantan Maju Lagi, Dominasi Pilkades Serentak 2021

Minggu, 28 Maret 2021 | 17.45 WIB Last Updated 2021-03-28T10:45:01Z

ilustrasi
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sedikitnya 6 calon Incumbent (calon petahana) dan 4 calon dari mantan keuchik lama masih mendominasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar 31 Maret 2021 mendatang. 

Berdasarkan data yang di dapatkan ada 25 calon kandidat yang akan bertarung dari 10 desa di kecamatan Trienggadeng.

Plt. Camat Trienggadeng, Fuad Ansari, kepada Gemarnews.com, Minggu (28/3/2021) mengatakan ada 10 desa dari 27 desa di Kecamatan Trienggadeng yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

"10 desa akan melaksanakan pilkades serentak pada 31 Maret di Kecamatan Trienggadeng."

Cuma tiga hari lagi akan kita laksanakan pemilihan secara langsung, tahapan sesuai sedah sesuai kita laksanakan, cuma nunggu hari pengumutan saja, kata Fuad.

Berdasarkan datanya, lanjut Fuad, dalam pilkades ini masih banyak di dominasi oleh para pertahanan dan mantan keuchik yakni dari desa Tuengkluet, Rawasari, Matang, Cot Lheu Rheng, Panton Raya dan Tampui. 

Sedangkan mantan keuchik ada di desa Meue, Tuengkluet, Deah Ujong Baroh dan deaa Dee.

“Kami menghimbau kepada masyarakat gampong yang melaksanakan pesta demokrasi (pemilihan keuchik) agar menyukseskan kegiatan ini dengan berpartisipasi ke TPS yang tersedia dengan memberikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing. Berpartisipasi dalam pemilihan kechik gampong merupakan bentuk tanggung jawab sebagai masyarakat gampong,” terang Fuad

"Perlu kita catat bersama bahwa pilkades kita ini tidak sama dengan pilkades sebelumnya karena ada pandemi Covid-19," ujarnya.

pemilih nantinya ketika ada di TPS harus menjalani proses-proses pencegahan dini penularan Covid-19. “Pakai sarung tangan plastik, pakai masker, cuci tangan dengan handzanitizer. Nanti juga, permilih harus juga mencegah secara mandiri dalam mencegah penularan virus itu, baik penyelenggara, peserta, dan pemilih harus sama-sama mentaati peraturan yang berlaku serta juga mematuhi protokol Kesehatan Covid -19," pungkasnya. (Irfan)

×
Berita Terbaru Update