Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Uji Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Kamis, 11 Maret 2021 | 11.29 WIB Last Updated 2021-03-11T04:29:16Z

Dok.foto Kodim Pidie Gelar Latihan uji Kesiapan  prajurit Dalam penanggulangan Karhutla  kegiatan tersebut bertempat di Makodim 0102/Pidie 



Gemarnews.com , Pidie - Untuk meningkatkan kesiapsiagan menghadapi bencana alam Kodim Pidie Gelar Latihan uji kesiapan  prajurit Dalam penanggulangan Karhutla  kegiatan tersebut bertempat diMakodim 0102/Pidie Jln. Prof A Majid Ibrahim Lampeudue baroh Kecamatan Pidie kabupaten Pidie ,Rabu (10/03/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kodim 0102/Pidie yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk kesiapan menghadapi bencana alam Karhutla khususnya di musim kemarau.Sehingga, dengan adanya latihan seperti ini, prajurit sudah siap melakukan penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu terjadi diwilayah Pidie dan Pidie jaya.

Pada kesempatan tersebut , Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S E M.I.P mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini guna melatih personelnya dalam menghadapi potensi jika terjadi bencana alam.

“Ini untuk melatih kesiapsiagaan personel kita, dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya bencana alam di wilayah kita, Latihan ini sangat penting, pasalnya selain untuk melatih kesiapsiagaan personel, juga untuk mengasah kemampuan serta profesionalisme sehingga prajurit semakin terbiasa dan tepat serta cepat dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

“Kita inginkan prajurit Kodim 0102/Pidie terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah,” ujarnya.

lanjut Dandim,dalam menangani bencana alam kita harus mempunyai Kesiapan diantaranya meliputi, personel dan peralatan. Disamping itu, setiap anggota Kodim harus mampu merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi pemberian bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemerintah. Saya harap tujuan dari latihan ini dapat tercapai sesuai dengan tema latihan,” ungkapnya. 

Dengan adanya latihan seperti ini, diharapkan prajurit kodim 0102/Pidie memiliki kesiapsiagaan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul di wilayah .
×
Berita Terbaru Update