Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0110/Abdya Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Rabu, 24 Maret 2021 | 21.24 WIB Last Updated 2021-03-24T14:24:24Z

Kodim 0110 Abdya Memperingati Isra Miraj

Gemarnews.com, Abdya - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema" MAKNAI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SWT 1442 H/2021 M SEBAGAI LANDASAN MORAL PRAJURIT KODIM 0110/ABDYA YANG BERMENTAL TANGGUH", bertempat di Aula Makodim 0110/Abdya, jln Bukit hijau Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M tersebut dihadiri oleh, Para Pasi, Danramil, Danposramil dan Anggota Kodim 0110/Abdya.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo yang diwakili Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Izhar dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini diharapkan seluruh Anggota Kodim 0110/Abdya dapat dijadikan momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” ujar Kapten Inf Izhar.

Ustad Taufiq Hidayat Lc, menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan.

Kalau kita melihat lanjut ustad, semua ibadah, seperti sedekah, naik haji, umroh, puasa, semua perintah tersebut datang dari Allah kemudian Allah SWT menyampaikan kepada malaikat Jibril dan malaikat Jibril menyampaikan kepada Nabi Muhammad SAW. Tetapi perintah salat ini khusus Nabi Muhammad SAW yang langsung bertemu dengan Allah SWT di Sidratul Muntaha.

Salah datu dari manfaat dari Solat yaitu menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, sehingga diharapkan umat islam khususnya anggota Kodim 0110/Abdya dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas," tandasnya.

Pantauan, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M oleh satuan Kodim 0110 /Abdya, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi Anggota Kodim kepada Allah SWT. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Taufiq Hidayat Lc.
×
Berita Terbaru Update