Notification

×

Iklan

Iklan

Lanud SIM Sumbang 46 Kantong Darah

Senin, 15 Maret 2021 | 15.54 WIB Last Updated 2021-03-15T08:54:54Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggelar kegiatan donor darah di Shelter Galaxy Lanud SIM, Senin (15/03/2021). 

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke 75 tahun, donor darah di ikuti oleh Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Hendri Ahmad Badawi, Personel Lanud SIM, Kompi Paskhas, Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini. 

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 46 kantong.

Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Hendri Ahmad Badawi saat dikonfirmasi menjelaskan pada pagi hari ini Lanud SIM mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI AU ke 75 tahun. Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan tujuan untuk membantu PMI dalam menyediakan darah di Provinsi Aceh.


Kegiatan donor darah ini melibatkan  Personel Lanud SIM, Kompi Paskhas, Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini, nantinya juga Lanud SIM akan mengadakan berbagai kegiatan untuk kemanusiaan untuk membantu masyarakat khususnya di sekitaran Lanud SIM.


Harapan saya donor darah ini dapat membantu masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia terkait persedian darah di PMI mudah-mudahan pelaksanaan donor darah yang berkolaborasi kerjasama Lanud SIM dan PMI bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.


Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanud SIM yang telah melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI AU ke 75 tahun, setetes darah yang disumbangkan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan darah di Rumah Sakit.


Semoga program donor darah di Lanud SIM bisa berjalan rutin setiap dua bulan sekali, Insya Allah PMI Banda Aceh siap bekerjasama. 


Untuk informasi yang membutuhkan darah bisa menghubungi call center UDD PMI Banda Aceh 0811-6815-800
×
Berita Terbaru Update