Notification

×

Iklan

Iklan

Mesjid BAITUL HUDA Blang Malu Diresmikan , APDESI Mutiara Timur Sumbang 1 Ekor Sapi

Rabu, 24 Maret 2021 | 13.43 WIB Last Updated 2021-03-24T06:43:08Z
Dok.foto Ketua APDESI Kecamatan  MUTIARA TIMUR , H.Saiful ( memegang Sapi ) menyerahkan Satu Ekor Sapi kepada Panitia Peresmian Mesjid Baitul Huda Blang Malu 



GEMARNEWS.COM , PIDIE - 48 Keusyik yang tergabung dalam organisasi APDESI (Asosiasi Pemerintah Gampong Seluruh Indonesia) Kecamatan Mutiara Timur Menyumbang 1 (satu) ekor lembu jantan dalam kegiatan peresmian Masjid Baitul Huda Blang Malu Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. prosesi  penyerahan sapi di Rumah Alm.Raja Husen Rambong di Paloh Tinggi, Rabu (24/3/2021).

Sumbangan seekor sapi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPK APDESI Mutiara Timur H. Saiful didampingi beberapa anggota dan pengurus APDESI.

Ketua APDESI Kecamatan Mutiara Timur , H.Saiful kepada media ini mengatakan ,   kami menghaturkan terima kasih, dan amanah  dari 48 Keuchik di Kecamatan Mutiara Timur.  Kami serahkan kepada masyarakat melalui Panitia Pembangunan Masjid Baitul Huda untuk selanjutnya disembelih dalam kegiatan syukuran peresmian Mesjid Baitul Huda , Blang Malu kecamatan Mutiara Timur .

Pemberian seekor sapi ini menandakan kepedulian Keuchik se-Kecamatan Mutiara Timur terhadap  Pembangunan Mesjid Baitul Huda, sumbangan 1 (satu) ekor sapi ini juga merupakan partisipasi masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sebut ungkap H.Saiful. 

H. Saiful yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat Mutiara Raya menambahkan bahwa  pemberian sapi  ini tidaklah seberapa jika dinilai dari bobotnya. Menurutnya, yang penting adalah bagaimana memaknai nilai-nilai kebersamaan dan saling peduli dalam masyarakat kita.
"Karena itulah patut kita syukuri berkah ini di tengah Pandemi COVID-19. 

Nilai-nilai kebersamaan, keikhlasan dan saling berbagi, peduli dibalik makna pemberian hewan yang dijadikan sembelihan dalam  peresmian Masjid Baitul Huda senantiasa kita jadikan sebagai rasa syukur yang mendalam guna semakin mempererat komunikasi vertikal  Hablumminallah dan juga komunikasi horizontal Hablumminannas ungkapnya.

"Alhamdulillah, kami sangat terharu, secara spontan para keuchik dalam wilayah Kecamatan Mutiara Timur berkenan menyisihkan sedikit rezeki untuk turut menyukseskan acara peresmian Masjid Baitul Huda," kata Safwan (Keusyik Gampong Rambong) yang terlihat haru hingga menitikkan air mata.

Donatur Utama yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Huda Blang Malu H. Hasballah Sulaiman Hidup Subur, didampingi H.Isra Sabena dan H.Jamal Abadi menanggapi sumbangan sapi yang disumbangkan DPK APDESI Mutiara Timur  mengatakan sungguh sangat berarti dalam segala tinjauan strategis, ini bentuk dukungan yang luar biasa dari para Geuchik dalam upaya memakmurkan mesjid juga. Saya bangga kepada para Keusyik dan semua pihak yang sudah membantu kegiatan pembangunan Mesjid Baitul Huda hingga peresmiannya hari ini baik dalam bentuk moril maupun materil. Kita semua berdo'a agar kegiatan peresmian operasional Mesjid Baitul Huda besok pada hari kamis 25 Maret 2021 berjalan sukses serta efektif dan nyaman.

"Syukur Alhamdulillah, semoga kehadiran kita dalam pengembangan syiar agama khususnya menciptakan mesjid yang makmur akan menjadi suatu keberkahan, ungkap H.Hasballah Hidup Subur.
×
Berita Terbaru Update