Notification

×

Iklan

Iklan

Panen Udang Vaname Tahap Kedua Bupati Roky: Hasil Panen Sesuai Harapan

Rabu, 10 Maret 2021 | 22.38 WIB Last Updated 2021-03-10T15:39:33Z
Dok Foto: Bupati bersama Forkopimda Aceh Timur panen udang vaname secara parsial hatap kedua di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur seusai harapan, Rabu (10/3/2021). 


Aceh Timur-Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH menyebutkan panen udang vaname secara parsial sistem klaster kali kedua di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur seusai harapan, Rabu (10/3/2021).


“Alhamdulillah hari ini panen parsial kedua. Udangnya serendak, 75 ekor/kilo, dan   umur 74 hari, ini Alhamdulillah luar biasa. Mudah mudahan ke depan Shirmp Estate di Aceh Timur tetap berjalan lanjar. Pembeli banyak yang minat udang vaname tersebut,” kata bupati


Ia menambahkan, pemerintah butuh dukungan dari masyarakat tentang ketahanan pangan nasional. Bupati juga berharap perekonomian masyarakat Aceh Timur membaik dengan adanya budidaya udang vaname di kabupaten tersebut.


Pada kesempatan yang sama, tim teknis pengembangan tambak percontohan klaster Aceh Timur dari KKP RI, Syarifuddin menjelaskan, panen kedua di klaster percontohan di Aceh Timur sesuai target. Dari lima lokasi  klaster di Aceh, Kalster di Aceh Timur termasuk luas.


“Tujuan dari panen parsial adanya untuk mengurangi populasi udang yang ada dalam tambak pertumbuhannya lebih cepat. Mudah mudahan akhir Maret mendatang 30 ekor udang per kilogram. Hari ini panen parsial 3 ton, panen parsian pertama sebanyak 2,2 ton,” katanya.


Syarifuddin menambahkan panen udang vaname tahap pertama dan kedua sesuai target. Pihaknya juga meminta dukungan semua pihak agar program Shirmp Estate di Aceh Timur dapat berjalan sesuai harapan. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, Kajari Aceh Timur, Semeru, SH. MH, perwakilan Dandim 0104/Aceh Timur, Para Asisten pada Setdakab Aceh Timur, dan sejumlah kepala OPD.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update