Notification

×

Iklan

Iklan

Rakor Penanganan Karhutla, Kapolres Lhokseumawe Minta Semua Stakeholder Bekerjasama

Selasa, 02 Maret 2021 | 14.23 WIB Last Updated 2021-03-02T07:23:19Z

LHOKSEUMAWE ( Gemarnew.Com) – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH meminta semua stakeholder di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk saling bekerjasama dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu dikatakan Kapolres Lhokseumawe saat memberi sambutan pada acara rapat koordinasi dan sosialisasi penanganan Karhutla yang berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya, Mapolres Lhokseumawe, Senin (1/3/2021).

Menurut Kapolres, saat ini telah memasuki masa kemarau tentunya tingkat bencana akan cukup tinggi dan salah satunya adalah kebakaran hutan.

“Kathutla adalah atensi dari bapak Presiden dan modus operandinya pelaku membuka lahan adalah dengan cara membakar baik secara perseorangan maupun korporasi. Saya minta tolong kepada kita semua bahwa penekanan bapak presiden agar semua instansi bekerjasama dalam penanganan karhutla,” ujar pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini.

“Sebagai contoh kemarin sudah ada lahan hutan di wilayah kita yang terbakar dan telah kita lakukan pemadaman, untuk itu perlu kesiapan sarana prasana, kesiapan personil serta koordinasi instansi terkait sehingga terciptanya kolaborasi yang baik antara stakeholder,” sambungnya.

Selain itu, kata Kapolres, dalam penanganan ini juga harus dilibatkan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sebab, semua kalangan tersebut merupakan elemen terpenting.

Selain dihadiri pejabat utama Polres Lhokseumawe, rakor tersebut juga diikuti oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP, Danyon Brimobda Den B Pelopor diwakili Wadanyon AKP Rubby, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Fauzi, SH, MH, Kajari Lhokseumawe diwakili Kasi Pidum Kardono, SH para danramil di wilayah hukum Polres Lhokseumawe serta stakeholder lainnya.(Raj) 
×
Berita Terbaru Update