Notification

×

Iklan

Iklan

Safwan Gade : Kita Apresiasi Rekonsiliasi DPP KNPI

Jumat, 19 Maret 2021 | 11.16 WIB Last Updated 2021-03-19T04:16:37Z

DR. Safwan Gade, S.Ag,, M.Ag

Gemarnews.com, Pidie - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang terbagi menjadi tiga kepengurusan di tingkat DPP akhirnya akan bersatu kembali.

Kesiapan kongres bersama ini dimuat dalam surat perjanjian kesepakatan bersama pertanggal 8 Maret 2021 yang masing-masing ditandatangani oleh Ketua umum dan Sekretaris jenderal.

Terkait itu, mantan ketua KNPI Pidie Jaya mendorong DPP KNPI segera melakukan kongres bersama demi mengakhiri konflik tersebut dengan menyatukan kepengurusan dalam satu organisasi setelah menemui jalan perdamaian.

"Untuk itu, kita menyerukan DPP KNPI segera menggelar kongres bersama demi menyatunya pemuda di seluruh Indonesia," kata DR. Safwan Gade, M.Ag, mantan Ketua DPD KNPI Pidie Jaya, dua periode, kepada Gemarnews.com, Jumat (19/3/2021).

Safwan memberikan apresiasi dan menyambut baik langkah rekonsiliasi tersebut yang dijembatani pemerintah agar organisasi kepemudaan tertua ini bisa kembali menyatu.

"Ini juga demi mensinergikan seluruh komponen kepemudaan yang selama ini terurai di KNPI," tegas ketua KNPI dua periode ini.

Harapannya kedepan KNPI tidak lagi secara totalitas terjebak dengan politik praktis, sehingga mengorbankan kader muda yang sedang berproses untuk menjadi pemimpin masa depan.

Kita sangat berharap, pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta pihak terkait lainnya ikut terlibat dalam penyatuan organisasi yang menaungi semua Organisasi Kepemudaan di Indonesia ini kembali seperti semula, pangkasnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update