Notification

×

Iklan

Iklan

Terus lakukan Pendampingan Pada Para Petani, peran Babinsa sangat penting

Senin, 29 Maret 2021 | 21.57 WIB Last Updated 2021-03-29T14:57:51Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Babinsa Koramil 04/Susoh, Kopda Alfian melakukan kegiatan pembersihan rumput yang ada pada kebun tanaman terong milik Bapak Idris di Desa Paya Kecamatan Susoh, Senin (29/3/2021).

Kegiatan pengawasan kewilayahan (Wanwil) merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 04/Susoh kepada masyarakat di bidang pertanian.

"Pembersihan rumput dengan menggunakan alat tradisional di kebun terong milik Bapak Idris ini diperlukan untuk mendapatkan tanaman terong yang subur agar membuahkan hasil yang besar dan banyak," ucap Kopda Alfian.

Cara melakukan perawatannya lanjutnya mengatakan, yaitu dengan membersihkan tanaman terong dari rumput yang mengganggu, pemberian pupuk organik, dan penyiraman air yang cukup.

"Penyemprotan pertisida pun harus dilakukan pada tanaman tersebut jika serangan hama sudah parah, dan kalu bisa dalam penyemprotannya pilihlah pestisida yang organik," jelasnya.

Peran penting para Babinsa di seluruh desa dalam kabupaten Aceh barat daya sangat membantu para petani dan masyarakat dan peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.(Yas)
×
Berita Terbaru Update