Notification

×

Iklan

Iklan

ULAMA KHARISMATIK ACEH HADIRI PERESMIAN MESJID BAITUL HUDA BLANG MALU

Kamis, 25 Maret 2021 | 22.17 WIB Last Updated 2021-03-25T15:17:40Z
Dok.foto : Ulama Kharismatik Aceh , Abu Ishaq Lamkawe ,Sedang menyampaikan Tausyiah di acara Peresmian Mesjid Baitul Huda Blang Malu , Kecamatan Mutiara Timur



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Usman Kuta Krueng, Abu Ishaq Lamkawe hadir dalam Peresmian Mesjid Baitul Huda Blang Malu Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, (Kamis,25/3/2021).

Kehadiran para ulama disambut oleh Tokoh Masyarakat Mutiara Raya   dan Bupati / Wakil Bupati 2 (dua) Kabupaten yaitu Pidie dan Pidie Jaya, terlihat sampai selesai prosesi peresmian masih tetap ada Bupati Pijay Tgk.H.Aiyub Abbas, Wakil Bupati Pijay H.Said  Mulyadi, SE,M.Si dan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah T.M.Daud serta sejumlah pejabat Kabupaten Pidie. 

Kegiatan peresmian mulai terbuka untuk ummat Mesjid Baru di Kecamatan Mutiara yang dinamai Mesjid Baitul Huda Blang Malu merupakan hadiah istimewa bagi perkembangan Syiar Islam di Aceh yang diprakarsai oleh H.Hasballah Sulaiman Hidup Subur serta sejumlah pengusaha  Mutiara Raya serta dukungan masyarakat luas khususnya para Pemimpin Masyarakat dalam Kecamatan Mutiara Timur. 

H.Hasballah Hidup Subur, H.Jamal Abadi, H.Isra Sabena, Tgk.H.Abubakar, H.Saiful (Ketua Forum Keusyik Mutiara Timur), Keusyik Sofyan Rambong terlihat  sangat bahagia dalam memuliakan ulama serta menyambut tamu dan para undangan. 

Dalam sambutan singkat namun sarat makna, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah T.M.Daud mengharapkan terjalinnya kekompakan dari ummat dan makmurnya jamaah setiap mesjid khususnya Mesjid Baitul Huda. Mesjid berperan sangat strategis dalam membangun komunikasi ummat, rumah Allah senantiasa wajib kita jaga dan kita rawat dengan penuh ikhlas dan tetap menjadi tempat untuk pembinaan ukhuwah Islamiyyah.

Masyarakat bersama para Pimpinan Dayah, Para Imum Mukim, Para Keusyik dan Masyarakat yang hadir sangat antusias dan khidmat menyimak tausiah dari Ulama Kharismatik Aceh.  Banyak diantara hadirin dan hadirat yang haru dan bahkan meneteskan air mata ketika melihat kharismatik Tiga Ulama Kharismatik yang menjadi Guru Rohani kita, kenang Keusyik Subhan diantara keramaian massa yang tetap menjaga Prokes Covid_19.

H.Hasballah Hidup Subur mengatakan ini Mesjid geutanjoe babandum (red, ini mesjid kita semua), mari saling menjaga dan tetap memupuk nilai-nilai kebersamaan, keikhlasan dan saling berbagi serta saling peduli. Lebih lanjut beliau mengharapkan semua masyarakat tetap kompak dan tetap mempererat komunikasi Hablumminallah dan juga komunikasi Hablumminannas. 

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga Mesjid Baitul Huda menjadi mesjid dambaan baru bagi ummat.

Sekretaris APDESI Mutiara Timur Hendrika berharap dengan hadirnya Mesjid Baitul Huda akan menjadikan mesjid yang nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Shalat Berjamaah dan menjadi pilihan destinasi baru wisata religius bagi masyarakat umum pengguna jalan negara Banda Aceh Medan. 

Letaknya yang strategis Insya Allah akan menjadikan Mesjid Baitul Huda sebagai pilihan Pemberhentian Favorit baru, karenanya sangat tergantung dari pelayanan jasa Badan Kemakmuran Mesjid nantinya, ujar Keusyik Gampong Mesjid Gumpueng disela sela kesibukan sebagai panitia.
×
Berita Terbaru Update