Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Lakukan Perjalanan Satu Keluarga Positif Covid - 19

Sabtu, 13 Maret 2021 | 19.07 WIB Last Updated 2021-03-13T12:07:45Z

Ilustrasi
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan adanya satu keluarga beranggotakan orang terkonfimasi positif Covid-19.

“Ada empat warga Pijay yang dinyatakan Positif Covid-19 merupakan satu keluarga dan berdasarkan hasil Pemeriksaan Swab melalui PCR dari Balitbangkes.” 

Menurutnya, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (TGTPP) Covid-19 Pijay telah melakukan tracking dan pengambilan sampel Swab terhadap ke empat warga tersebut pada kamis,(11/3) untuk dikirim ke Balitbangkes Provinsi Aceh.

“Kami sudah melakukan tracking dan pengambilan swab pada keempat warga itu,” ujar Eddy.

Satu dari empat warga yang positif Covid-19 tersebut telah dirujukan ke UGD Pinere RSUZA Banda Aceh, tiga warga lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

“Ada satu orang yang harus dirujuk ke RSUZA dan tiga orang lainnya lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,” tambahnya

ke empat warga yang terpapar Covid-19 tersebut merupkan warga Kecamatan Bandar Dua setelah salah satu anggota keluarga pulang dari luar kota.

“Ke empat warga Pijay yang terpapar Covid-19 bermula dari kedatangan salah satu anggota keluarga dari luar kota,” terang Eddy

Sepanjang tahun 2020 total kasus Covid-19 yang ditangani sebanyak 230 Kasus dan tahun 2021 baru empat kasus, walaupun Pijay telah dinyatakan wilayah hijau penyebaran Covid-19 namun pihaknya berharap kepda masyarakat untuk tetap menjalan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari -hari.

“Seharusnya ada kesadaran secara personal kepada orang yang kerap berpergian untuk melapor dan secara patuh mengikuti protokol kesehatan,” Eddy kepada Gemarnews.com, Sabtu (13/3/2021).

Selain itu, saat berobat, masyarakat harus benar-benar jujur menceritakan riwayat perjalanan keluar kota atau pernah riwayat kontak dengan orang sakit yang diduga terpapar Covid-19.

“Semoga tidak ada penambahan kasus Covid-19 lagi di Pijay jika masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Civid-19,” imbuhnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update