Notification

×

Iklan

Iklan

Beda Kasta, Ada Apa Warga Pijay Kecewa Dengan Kabag Kesra

Sabtu, 10 April 2021 | 00.31 WIB Last Updated 2021-04-09T17:50:19Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ratusan warga padati Kantor Bupati Pidie Jaya, Jumat, (9/4/2021). Kerumunan warga ini mulai terlihat sejak pukul 17.00 Wib, yang datang untuk menerima bantuan uang meugang.

Pantauan Gemarnews.com, di Kantor Bupati Pijay, ratusan masyarakat yang kesal dan kecewa meluapkan emosinya karena tidak mendapatkan uang meugang yang dibagikan oleh Bagian Kesra Kantor Bupati Pijay.

Merasa kesal dan kecewa karena tidak mendapatkan uang Rp.100 ribu, lantas meluapkan emosinya karena tidak mendapatkan uang meugang yang dibagikan oleh Bagian Kesra Kantor Bupati Pidie Jaya, ujar Nurlaili(56).

"Sep palak teuh takalon awak kantonyan (Kabag Kesra) itanyo hana di bi peng 100 keu makmugang, (kesal kita lihat orang kantor itu (kabag. kesra) kita tidak dikasih uang 100 untuk meugang."

Hanya beberapa orang saja yang mendapatkan uang meugang dari pemerintah,” ini kan tidak adil,” ucapnya dengan nada kesal.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Pijay, Banta Baihaqi mengatakan, pembagian ini rutin kita lakukan setiap tahun jelang ramadhan.

Untuk beberapa masyarakat yang ada di sekitar kantor bupati saja.

“Pembagian uang meugang ini sebenarnya setiap tahun ada, namun kami hanya fokus membagikan pada masyarakat yang ada di sekitar saja,” ungkap Banta.

Pihaknya telah membagikan sekitar 30 orang penerima, namun pihaknya tidak mengetahui adanya ratusan masyarakat yang datang dan menunggu pembagian uang meugang tersebut.

“Kami hanya menyediakan sekitar 30 orang saja karena pembagian dana ini tidak terdata,” tutupnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update