Notification

×

Iklan

Iklan

BPBA Berhasil Terkumpul 28 Kantong Darah

Sabtu, 10 April 2021 | 23.27 WIB Last Updated 2021-04-10T16:27:34Z

Dok.foto : BPBA Melaksanakan  Donor Darah Rutin di Kantor BPBA 

 

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali melaksanakan donor darah rutin bertempat di halaman depan kantor BPBA, Jumat (09/04/2021). 

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, melalui Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM menyampaikan gerakan donor darah, bagi Pejabat dan Staf di Lingkungan BPBA, rutin dilakukan sejak Tahun 2020 menindaklanjuti Gerakan Donor Darah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh. 

Asisten II Sekda Aceh, Ir. Mawardi, turut hadir meninjau langsung pelaksanaan gerakan donor darah di halaman depan kantor BPBA, bekerja sama dengan UPT Palang Merah Kota Banda Aceh. 

Khusus untuk tahun 2021, kegiatan donor darah di Lingkungan BPBA merupakan kali kedua, sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 bertempat di Aula BPBA dan saat itu berhasil terkumpul sebanyak 44 kantong darah dari pendonor di Lingkungan BPBA. 

Sementara untuk kali kedua pada hari ini yang dilaksanakan di halaman depan kantor BPBA, berhasil terkumpul 28 kantong dari 83 orang calon pendonor, dimana 55 orang gagal melakukan donor darah.

Banyak yang gagal karena berbagai kendala, antara lain karena tensi tidak stabil, baru beberapa mengkonsumsi obat atau HB rendah. 

Namun demikian, Pimpinan BPBA, memiliki komitmen untuk senantiasa melaksanakan gerakan donor darah di Lingkungan BPBA karena donor darah banyak manfaatnya untuk kesehatan pendonor itu sendiri, disamping dapat membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan darah, tutup Sekretaris BPBA.
×
Berita Terbaru Update