Notification

×

Iklan

Iklan

Disperindagkop Pijay Pastikan Stok Bahan Pokok Cukup Selama Ramadhan

Selasa, 20 April 2021 | 13.02 WIB Last Updated 2021-04-20T06:06:11Z
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Pidie Jaya, memastikan persediaan kebutuhan pokok di wilayah mencukupi selama bulan suci Ramadhan bahkan hingga Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Kepala Disperindagkop Pidie Jaya, M.Nasir, melalui Kabid Perdagangan Azharyadi, menerangkan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan ke sejumlah pasar dan agen distributor  kebutuhan pokok mencukupi selama Ramadhan, bahkan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.


Selama Ramadhan hampir setiap hari pihaknya melakukan pemantauan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di empat pasar  di wilayah Pidie Jaya.


"Kita telah melakukan monitoring di empat pasar. Terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan masih relatif dalam posisi aman termasuk juga harga masih stabil karena tiap hari selalu kami pantau," katanya, kepada Gemarnews.com, Selasa, (20/4/2021).


Ada empat pasar yang selalu dimonitor Disperidagkop, di antaranya pasar Bandar Baru (Lueng Putu), Trienggadeng, Meureudu dan Bandar Dua (Uleglee).


Selain persediaan mencukupi, dia juga memastikan tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang dijual pedagang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.


"Meksi pun terjadi kenaikan harga, namun masih dalam batas kewajaran atau tidak melebihi HET," katanya.


Mantan Kabid Pelayanan dan Perizinan ini berharap kepada masyarakat agar di bulan suci Ramadhan tidak berbelanja secara berlebihan dan hanya membeli sesuai kebutuhan. Sebab, pembelian berlebihan, terderung berpengaruh pada kenaikan harga.


"Ini berdasarkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya," katanya.


"Secara tegas kami terus melakukan Monitoring guna menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil sekaligus mengantisipasi aksi penimbunan sembako oleh oknum pedagang," pangkasnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update