Notification

×

Iklan

Iklan

Fobia matematika di pulau banyak

Selasa, 06 April 2021 | 15.05 WIB Last Updated 2021-04-06T08:05:37Z
Gemarnews.com l Aceh Singkil -  Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Malikkusaleh (Unimal) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Pulau Balai, kecamatan Pulau Banyak, Kecamatan Aceh Singkil Selasa, (06/04/2021).


Pulau banyak merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Aceh singkil. Pulau banyak memiliki luas 135 KM/2 yang terdiri dari 7000-an jiwa. Mayoritas pekerjaan penduduk di pulau banyak adalah 75% adalah nelayan dan 25% lainnya ada yang wirausaha, PNS, dan lain sebagainya.

Bima Pambudi Mahasiswa pendidikan Unimal mengatakan bahwa pendidikan di Pulau Banyak masi jauh tertinggal dibanding daerah lain. 

"Potret pendidikan di daerah ini bisa di katakan masih jauh tertinggal di bandingkan dengan daerah lainnya," Ujar Bima. 

Hal ini menjadi tugas besar guru matematika di Indonesia untuk mengubah matematika menjadi pelajaran yang di minati dan di gemari.

Perkara ini dikarenakan guru matematika itu kebanyakan memiliki cara mengajar yang tidak di sukai oleh siswa karena bisa di katakan kejam, sehingga siswa mengalami Syndrome pada pelajaran matematika. 

Bima Pambudi berharap ke depannya pelajaran matematika tidak menjadi pelajaran yang di takuti di jenjang dasar maupun menengah.

"Saya berharap pelajaran matematika diminati dan menjadi pelajaran yg bisa membuat genarasi Pulau Banyak maju secara sumber daya," tutup Bima.(Rel)
×
Berita Terbaru Update