Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0102/Pidie Adakan Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Prajurit

Sabtu, 03 April 2021 | 21.53 WIB Last Updated 2021-04-03T14:53:34Z
Dok.foto : Kodim 0102/Pidie Adakan pengecekan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat beserta kendaraan pribadi milik Anggota Kodim, bertempat di Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie 



GEMARNEWS.COM ,PIDIE - Kodim 0102/Pidie Adakan pengecekan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat beserta kendaraan pribadi milik Anggota Kodim, bertempat di Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (31/03/2021).

Saat ditemui Dandim 0102/Pidie 
Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P  mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan sebagai lanjutan dari Sosialisasi P4GN dan melibatkan personel Subdenpom IM/1-3 Sigli.

Pemeriksaan tersebut dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya." terang Dandim.

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh Prajurit 
Kodim 0102/Pidie.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujar Dandim.

Dandim menambahkan. Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan” ungkap Dandim.
×
Berita Terbaru Update