Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli Adakan Program KTQ

Sabtu, 17 April 2021 | 11.59 WIB Last Updated 2021-04-17T04:59:17Z

Dok.foto : Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli 


GEMARNEWS.COM , SIGLI - BKM atau Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli di bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M ini menggelar program Karantina Tahfizul Qur'an ( KTQ ) di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Koordinator Program KTQ, Ustadz Muhammad Akbar mengungkapkan bahwa tahun ini, sebagai upaya memeriahkan ramadhan sebagai bulan Al-Qur'an maka BKM Masjid At Taqwa Muhammadiyah membuka Program Karantina Tahfizul Qur'an (KTQ).

"Program Tahfizul Qur'an kali adalah yang pertama kali dibuka di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli dan insya Allah bisa berlanjut untuk Ramadhan berikutnya, dengan kita   kita lakukan penyempurnaan baik dari segi program maupun manajemen pengelolaannya" ungkap Ustadz Akbar kepada media ini pada Jum'at (18/04/2021), didampingi Imum Syiek Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, Ustadz Sofyan.

Ustadz Akbar menambahkan bahwa Program KTQ kali ini dibuka dua kategori ada yang karantina dan juga non karantina.

"Untuk kegiatan KTQ ini dibuka untuk umum usia 12-20 tahun dengan kategori Karantina dikhususkan buat laki-laki, menginap di Masjid selama 25 hari, sejak 2 ramadhan hingga 27 ramadhan. Sedangkan untuk Non Karantina dibuka untuk laki-laki dan perempuan, tidak menginap hanya sampai waktu Zuhur saja." 

Adapun konten kegiatan dari program KTQ yang Karantina antara lain Tahsin Al Quran, Tahfidh 5 waktu setoran sehari, Hafalan Hadist, Shalat Dhuha, Shalat Tahajjud, Tsaqafah Islamiyah yaitu fiqh, bahasa arab, dan adab sedangkan untuk kegiatan non karantina antara lain masuk 09.00 WIB, Shalat Dhuha, Tahsin & Tahfidh, Materi Tambahan Ramadhan dan shalat Dhuhur Berjamaah.

BKM Masjid At Taqwa Muhammadiyah, melalui Wakil Ketua Mirzal Tawi, MKM yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie menyambut baik program Karantina tersebut dan sangat mendukung program ini, selain sebagai syiar ramadhan juga sebagai bagian dari pengkaderan generasi qur'ani .

"Karantina Tahfidz ini selain untuk pemantapan bacaan dan hafalan Al Qur’an , dan yang paling esensi adalah membentuk kader atau generasi qur'ani yang cinta masjid yang insya Allah akan menjadi generasi-generasi yang akan mengisi dan memakmurkan masjid di masa yang akan datang." pungkas Mirzal Tawi.
×
Berita Terbaru Update