Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Pijay gelar operasi Seulawah 2021, ini tujuannya

Kamis, 15 April 2021 | 22.56 WIB Last Updated 2021-04-15T15:56:58Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kepolisian Resor (Polres) Pidie Jaya menggelar Operasi Seulawah 2021, yang bertujuan untuk menekankan angka kecelakaan serta menciptakan tertib lalu lintas selama Ramadhan.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Lantas Polres Pidie Jaya Iptu  Ading Suryaninggrat mengatakan operasi Seulawah 2021 itu sudah dimulai sejak 13 April lalu, dan dan juga serentak dilakukan oleh seluruh satlantas Polres di Indonesia. Petugas lebih menekankan pada peringatan serta bimbingan kepada pelanggar.

“Operasi kali ini lebih ke peringatan, apa lagi ini bulan suci Ramadhan. Penerapan tilang bagi yang melakukan kesalahan fatal, tidak ada SIM, STNK dan helm, mungkin itu kita tilang. Namun terpenting dari ini kita juga ingatkan para pengendara untuk tetap fokus mematuhi  protokol kesehatan,” kata Ading Kepada Gemarnews.com, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut mengambil tema ‘Pidie Jaya Zero Traffic Accident’ bertujuan untuk menimalisir tingkat pelanggaran di jalan raya dan imbaun mematuhi prokes Covid-19.

“Selain terus mengingatkan pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, kami juga mengimbau untuk selalu mejalankan prokes dalam beraktifitas dengan menggunakan Mobil Muepep pep,” tambahnya.

Selama bulan ramadhan, katanya, akan terus meningkatkan operasi tersebut pada titik keramaian dalam membantu kelancaran masyarakat berkendaraan dijalan raya.

“Selama puasa ini kami akan stanbykan personil di titik keramaian untuk kelancaran jalan raya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat baik pengguna roda dua atau roda empat tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan pakai helm saat ada polisi lalu lintas saja. Kita sama-sama menekan angka kecelakaan. Kalau bisa angka kecelakan di Pijay itu nol," ujarnya.

“Kami berharap masyarakat mendukung upaya yang dilakukan Polres Pijay dalam membangun kesadaran berkendaraan untuk masyarakat,” tutup Iptu Ading. (nas)

×
Berita Terbaru Update