Notification

×

Iklan ok

Sambut Ramadhan, PMI Terus Kumpulkan Kebutuhan Darah

Jumat, 09 April 2021 | 15.46 WIB Last Updated 2021-04-09T08:46:22Z

Gemarews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) Aceh menggelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Wilayah, Jumat (09/04).

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tahun.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh pegawai Kemenkumham, kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 17 kantong darah.

Ditempat terpisah Bappeda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 32 kantong darah, Badan Penanggulangan Bencana Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 27 kantong darah.

Dinas Registrasi Kependudukan Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 29 kantong darah, total darah yang terkumpul pada pelaksanaan donor darah di empat tempat berjumlah 105 kantong darah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat dikonfirmasi menjelaskan “Alhamdulillah pada hari ini kami bersama PMI Banda Aceh melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tahun.

Kami melaksanakan donor darah dengan tujuan kemanusian, kami menghimbau seluruh jajaran Kemenkumham seluruh kabupaten/kota untuk melaksanakan donor darah.

Jangan ragu dan takut donor darah, donor darah itu sehat disamping menjaga kesehatan donor darah juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan ucapan terimakasih kepada 4 lembaga yang pada hari ini melaksanakan donor darah antara lain Kanwil Kemenkumham Aceh, Dinas Bappeda Aceh, Dinas Registrasi Kependudukan Aceh dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh.

Alhamdulillah pada hari ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 105 kantong, semoga darah yang disumbangkan bermanfaat untuk orang yang sedang membutuhkan darah, jika ada yang membutuhkan darah silahkan hubungi call center UDD PMI Banda Aceh 08116815800 PMI siap membantu. (M)
×
Berita Terbaru Update