Notification

×

Iklan ok

Sekda Ingatkan Kepala Capem Bank Aceh Syariah Maksimalkan Kebersihan Kantor

Sabtu, 10 April 2021 | 23.52 WIB Last Updated 2021-04-10T17:08:41Z

 

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.kes, memantau pelaksanaan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH) di Kantor Bank Aceh Syariah, Sabtu, (10/4/2021).

Gemarnews.com, Sigli — Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengingatkan setiap Kepala Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya untuk memaksimalkan kebersihan dan kerapian kantornya. Sebagai tempat pelayanan publik, Kantor Bank Aceh Syariah harus terlihat indah dan terasa nyaman saat nasabah berkunjung.

“Jangan biarkan sarana dan prasarana Bank berdebu, bank itu identik dengan bersih, indah dan rapi,” kata Taqwallah saat berkunjung ke sejumlah Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas Bank Aceh Syariah di Kabupaten Aceh Besar dan Pidie, Sabtu, (10/4/2021).


Kunjungan Sekda ke sejumlah Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah itu bertujuan untuk memantau sejauh mana gerakan bersih, estetis, rapi dan hijau atau BEREH diimplementasikan di Bank milik Pemerintah daerah tersebut.


Dalam kesempatan kunjungannya di setiap kantor, Sekda mendapati sejumlah sarana prasarana masih berdebu. 


Begitu juga masih ditemui tata letak kursi tunggu nasabah yang belum tertata baik untuk menghadirkan kenyamanan nasabah saat menunggu, jelas Taqwallah.


Selain itu, ia juga menyayangkan kondisi dinding di sejumlah kantor yang mulai terkelupas catnya. Kemudian ada juga beberapa bagian atap kantor yang terlihat rusak.


Sekda berpesan agar kepala cabang bersama staf Bank Aceh bisa menata kembali, sehingga Bank Aceh tertata dengan baik.


“Bank Aceh harus mampu bersaing menjadi perbankan dengan pelayanan terbaik di Aceh,” kata Taqwallah.


Sebagai perbankan syariah milik daerah
yang pertama lahir di Indonesia, kata Taqwallah, Bank Aceh diharapkan dapat menghadirkan sistem perbankan syariah terbaik di tanah air. 


Karena itu, peningkatan kebersihan dan kenyamanan kantor menjadi sebuah keniscayaan agar pelayanan berkualitas diterima nasabah.


Kepala Kantor Bank Aceh Syariah  Cabang Sigli, Tarmizi, usai mendampingi Sekda Aceh berkunjung ke setiap Kantor Cabang Pembantu, mengatakan, pihaknya siap melakukan pembenahan di setiap bagian kantor yang belum tertata dengan baik. Ia pun berterimakasih kepada Sekda yang telah berkunjung dan memberi masukan untuk peningkatan kualitas pelayanan.


“Saran dari Pak Sekda dapat menjadi cambuk bagi kami untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi, kami juga akan menindak lanjuti saran dari Pak Sekda,” kata Tarmizi.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Meureudu, Athaillah. Ia berterimakasih kepada Sekda yang telah berkunjung ke sejumlah Kantor Cabang Pembantu di Kabupaten Pidie Jaya.


“Kami siap menyukseskan gerakan BEREH di lingkungan Kantor Bank Aceh yang ada di Pidie Jaya, segala pesan Sekda akan kami tindaklanjuti,” kata Athaillah.


Kunjungan Sekda Aceh ke setiap Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh ikut didampingi oleh sejumlah pejabat Kantor Pusat Bank Aceh. Di antaranya adalah Kepala Bidang Divisi Umum, Mirza, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Insani, Saffaisal, dan Kepala Bidang Hukum Cotary, Dhani Rahman Hakim.


Usai berkunjung ke Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh di Kabupaten Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya, Sekda kembali melanjutkan perjalanan untuk berkunjung ke Kantor Capem di Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe.


Kunjungan Sekda tersebut akan berlangsung hingga besok (11/4) mulai dari Aceh Utara hingga ke Kantor Cabang yang ada di wilayah Sumatera Utara.


Untuk diketahui, gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau disingkat BEREH, digulirkan Pemerintah Aceh sejak 2019. Gerakan ini adalah upaya memberikan kenyamanan di lingkungan kerja kantor pemerintahan, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan di seluruh Aceh.  (red)

×
Berita Terbaru Update