Notification

×

Iklan

Iklan

Tagana ABDYA : Laksanakan Pelatihan Kesiapsiagaan Tagana Desa se-Kecamatan Lembah Sabil

Sabtu, 10 April 2021 | 16.32 WIB Last Updated 2021-04-10T09:32:23Z
Dok.foto : Wakil Bupati Abdya , Menyerahkan Perlengkapan Relawan Tagana Gampong Kecamatan Lembah Sabil 



GEMARNEWS.COM , ABDYA - Derap laju relawan Tagana Gampong kecamatan lembah sabil dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.Sabtu, (10/04/2021) berbagai peristiwa bencana  yang terjadi di Indonesia memerlukan antisipasi sikap dalam memberi pemahaman tentang pentingnya mitigasi Pra bencana

Tagana Aceh barat daya laksanakan pelatihan kesiapsiagaan Tagana desa se-kecamatan lembah Sabil kabupaten Aceh Barat Daya, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 -10 April 2021.

Ketua Tagana Kabupaten Aceh Barat Daya Yasri Gusman menjelaskan,  pelatihan tersebut diikuti oleh  24 orang perserta yang berasal dari 14 desa di kecamatan lembah Sabil, Sabtu (10/4/2021).

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 24 orang peserta dari 14 desa di kecamatan lembah Sabil, masing-masing desa mengirimkan 3 peserta untuk mengikuti  pelatihan ini," jelasnya.

Lanjut ia mengatakan, nantinya peserta yang peserta yang sudah mengikuti pelatihan tersebut akan ditugaskan di desa masing masing.

"nantinya peserta yang telah mengikuti pelatihan ini akan bertugas di desa masing-masing, dibawah kepemimpinan ketua Tagana kecamatan lembah Sabil, para peserta ini nantinya yang menjadi ujung tombak kesiapsiagaan bencana di desanya," tutupnya .
×
Berita Terbaru Update