Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 16/Bds Bantu Prosesi Pemakaman Jenazah Positif Covid 19 Secara Protokol Kesehatan

Rabu, 19 Mei 2021 | 12.36 WIB Last Updated 2021-05-19T09:29:36Z

Lhokseumawe (Gemarnew.Com) - Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid 19, Personel Koramil 16/Banda Sakti Kodim 0103/Aceh Utara membantu memakamkan jenazah pasien Positif Covid-19 di peristirahatan terakhirnya. 

Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kutablang Kecamatan Banda Sakti Kota lhokseumawe. Selasa Siang,( 18/05/2021).

pengamanan dan sholat jenazah secara protokol kesehatan terhadap jenazah Berinisial IF (51) yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid 19.
Dalam kesempatan itu Danramil 16/Bds Kapten Inf Roni Mahendra mengatakan, Almarhum IF (51) menghembuskan nafas terakhir di RSU Cut Mutia dinyatakan positif Covid 19.

Pemakamannya kita laksanakan secara protokol kesehatan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid 19.

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan Pasien Positif Covid 19 yang meninggal merupakan warga Desa kuta blang Kecamatan Banda Sakti kota Lhokseumawe dimakamkan sesuai dengan Protap Covid-19 dengan memakai alat pelindung diri. 

"Sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan pihak Tim Medis RSUD Cut Mutia menyiapkan prosesi pemakaman sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO," jelas Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto.S.A.P.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam prosesi pemakaman tersebut pihaknya memerintahkan Danramil Kapten Inf Roni Mahendra dan Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 16/Bds untuk membantu petugas pemakaman dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memakamkan jenazah Positif Covid 19 di TPU Desa Kutablang Kecamatan Banda Sakti Kota lhokseumawe.

"Saya mewakili Forkopimcam turut berduka cita atas meninggalnya orang tua kita dan saudara kita, kita berharap keluarga ikhlas serta tabah menerima musibah ini,"

Masih adanya masyarakat yang membandel, juga minimnya kesadaran untuk mematuhui protokol kesehatan,itu juga menjadi kendala dalam memutuskan penyebaran virus Corona.

"Kodim 0103/Aceh Utara beserta Koramil jajaran melalui para Babinsa akan menyemarakkan gerakan protokol kesehatan dengan menggandeng pemuka desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,"

Tentunya kita tidak menginginkan angka Corona naik tajam secara drastis, untuk itu mari ajak saudara saudara kita yang masih enggan mematuhui protokol kesehatan untuk mensukseskan dan ikut andil dalam memutuskan penyebaran virus tersebut dengan cara mematuhui protokol kesehatan. Tutup Letkol Oke.  

Adapun yang Ikut dalam kegiatan Pemakan tersebut,Tenaga Kesehatan, Danramil 16/bds Kapten Inf Ronny mahendra,Kapolsek banda sakti Iptu Arifin Ahmad, S. sos,Kepala Puskesmas Banda Sakti Afrizal Dj SKM,Anggota Koramil 16/Banda Sakti,Anggota Polsek Banda Sakti,Imam Gampoeng tgk Tajuddin,dan Pihak keluarga almarhum.
×
Berita Terbaru Update