Notification

×

Iklan ok

Balai Diklat Keagamaan Aceh Gelar PDWK Bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS Bireuen

Senin, 24 Mei 2021 | 13.25 WIB Last Updated 2021-05-24T06:25:17Z

Gemarnews.com, Bireuen - Kepala Kantor Kemenag Bireuen H Zulkifli Idris, membuka kegiatan Pelatihan Diwililayah Kerja (PDWK) bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS di daerah itu. Kegiatan dimulai Senin 24 hingga 29 Mei 2021, bertempat di Aula kantor kemenag setempat.

Kakankemenag Bireuen mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Aceh atas teselenggaranya kegiatan PDWK tersebut. Dengan demikian Penyuluh Agama Islam Non PNS di Bireuen dapat mengikuti pelatihan itu. 

"Bimbingan teknik Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) teknis media penyuluhan berbasis teknologi informasi dan komunikasi angkatan I, di ikuti oleh 40 penyuluh dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen," terang Zulkifli, Senin (24/5/2021).

PDWK teknis media penyuluhan berbasis teknologi informasi dan komunikasi angkatan I tersebut, dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

Zulkifli dalam arahan bimbingannya menyampaikan bahwa perubahan Teknologi Informasi (TI) harus disikapi dengan bijak dan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemajuan dan keharmonisan umat.

"Sebagai corong umat, bapak-ibu harus memanfaatkan kemajuan teknologi ini dalam menyampaikan pesan-pesan penting bagi umat," pesan Zulkifli.

Ia melanjutkan, kankemenag Bireuen memiliki 168 penyuluh agama Islam non-PNS yang tersebar di 17 kecamatan. Jika potensi ini bisa didayagunakan semaksimal mungkin sebagai corong umat, pihaknya yakin akan dapat membantu menjaga keharmonisan umat.

Zulkifli berharap para peserta betah selama kegiatan berlangsung karena itu Ia meminta para peserta untuk meniatkan dengan tulus dan ikhlas bahwa kehadirannya mulai hari ini dan seterusnya untuk meningkatkan kapasitasnya, sesuai dengan substansi materi pelatihan.

"Mudah-mudahan apa yang diperoleh selama pelatihan diharapkan dapat diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari, selaku penyuluh agama Islam," pungkas Zulkifli.

Usai membuka kegiatan secara resmi, kakankemenag melanjutkan menyampaikan materi kepada peserta tentang nilai-nilai dasar sumber daya manusia.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, H Zahrul Buadi SSos dalam laporannya yang dibacakan Jailani SAg MA menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional.

Adapun narasumber yang yang akan hadir antara lain pejabat struktural dari kanwil kemenag Aceh, dan BDK Aceh, serta widiaiswara.

Turut hadir saat pembukaan, Kepala BDK Aceh, Drs H Muhammad Halomoan MPd, yang diwakili Jailani SAg MA dan kasi Bimas Islam Kankemenag Bireuen, Abdullah. (*)
×
Berita Terbaru Update