Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Abdya Pantau Pos PAM Ketupat Seulawah 2021 dan Siaga Covid-19

Kamis, 13 Mei 2021 | 01.05 WIB Last Updated 2021-05-12T18:09:01Z
Dok.Foto, Forkopimda Abdya pantau Pos PAM Ops Ketupat Seulawah 2021 dan siaga COVID-19 (Foto: TR/Ich)

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh pantau Pos PAM Ops Ketupat Seulawah 2021 dan siaga COVID-19 yang terletak di Desa Gunong Samarinda, Kecamatan Babahrot, Abdya yang berbatasan dengan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (12/5/2021) malam.

Pemantauan itu dilakukan dalam rangka pengecekan wilayah, terutama kegiatan pelaksanaan takbir dan pemantauan pergerakan masyarakat atau pemudik dalam memperingati hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Pada kunjungan tersebut turut hadir Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Camat Babahrot, Drs Al Haris, Kapolsek Babahrot Ipda Amril Bakti, Danramil Babahrot.

Dok.Foto, Pos PAM Ops Ketupat Seulawah 2021 dan siaga Covid-19 (Foto: TR/Ich)

Sebelum melakukan pemantauan ke Pos PAM Gabungan di Babahrot, Forkopimda juga memantau Pos PAM Gabungan di Blangpidie, Masjid Agung Abdya, Masjid di Kuala Batee. Dalam kegiatan itu, Bupati Abdya juga menyerahkan bingkisan parsel untuk personel yang bertugas di Pos PAM Gabungan tersebut.

Firman, salah seorang warga mengaku sangat mendukung dengan adanya pos pelayanan diperbatasan antar kabupaten, menurutnya hal yang bersipat positif itu dilakukan agar warga bisa merasakan aman dan nyaman saat bertemu dengan keluarga.

"Ya pastinya dengan ada pos pelayanan seperti ini, diharapkan agar warga dapat menaati peraturan tentang Covid-19, semoga saja virus ini segera berlalu," ucap Firman.

Pantauan awak media, kegiatan kunjungan oleh Forkopimda Abdya tersebut berjalan dengan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Tampak dilokasi, sejumlah personel TNI/Polri dan tim medis bersiaga memantau para pengendara untuk menerapkan Prokes Covid-19 sesuai dengan anjuran dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, warga yang tidak menggunakan masker dihimbau agar menaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah tentang 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun. (TR/Ich)
×
Berita Terbaru Update