Notification

×

Iklan

Iklan

Kabin Mante, Alternatif Nostalgia Ngopi

Minggu, 02 Mei 2021 | 14.02 WIB Last Updated 2021-05-02T07:02:38Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ngopi, merupakan cara sederhana mendulang keakraban. Di kalangan para Penikmat kopi, ngopi dialam terbuka tentu memiliki feel tersendiri. Kenikmatan kopi semakin terasa kala ditambah kehangatan bercengkrama bersama sahabat dengan balutan dingin angin. Saat ini jika Anda merindukan suasana tersebut, Kabin Mante menawarkan alternatifnya.

Terletak di Desa Rungkom,  200 meter dari komplek perkantoran Pidie Jaya, Anda dapat merasakan suasana ngopi di era tempo doelo Kedai kopi yang berdiri 10 April 2021 menjadi icon zaman dulu pertama di Pijay.

Salah satunya munculnya warung kopi atau caffe yang mengusung nama salah satu etnik terawal yang disebut-sebut dalam legenda rakyat pernah mendiami Aceh, yaitu "suku mante", ujar owner Kabin Mante Fajri, Minggu (2/5/2021).

Inisiasi nama kabin mante dari sebuah history yang tidak bisa di buktikan secara faktual. Nah, kabin mante merupakan tempat singgahan seluruh suku yang ada ban sigom donya, Jelasnya.

Bedanya, Kabin Mante menyuguhkan nuansa terbuka yang menyatu dengan alam. Kedai yang berlokasi di ujung komplek pemerintahan pijay ini didesain sealami mungkin, pemasangan kursi dan meja yang disuguhkan semua terbuat dari sisa potongan kayu.

Menu utama Kabin Mante yaitu memiliki sanger espresso, espresso black, lemon tea, green tea dan lainya. Selain itu cemilan pun disajikan dalam bentuk makanan orang kampung.

Selain bisa menikmati minuman dan sanck ala pendesaan di bangunan utama, pengunjung juga bisa memilih tempat di gazebo yang dilengkapi di saung. Dari kejauhan, anda bisa melihat kemegahan puncak panorama dan tersedia juga fasilitas musala di tempat tersebut.

"Kedai kopi ini dapat memuaskan mereka yang membutuhkan ritual minum kopi yang teduh dan tenang di alam terbuka."

Kisaran harga makanannya mulai dari Rp 5 - 15 ribu. Sementara, harga minuman berkisar antara Rp7-30 ribu.

Menurut salah seorang pengujung setia Kamal mengungkapkan “Harga yang di bandrol sangat terjangkau ditambah dengan suguhan suasana yang sangat nyaman dan udara yang segar, meskipun tidak terdapat makanan berat namun cemilannya bervariasi,” tutupnya. (nas)


×
Berita Terbaru Update