Notification

×

Iklan

Iklan

Kalak BPBD Bireuen : Masyarakat Sigap Bantu Padamkan Api

Jumat, 21 Mei 2021 | 00.05 WIB Last Updated 2021-05-20T17:05:58Z

Gemarnews.com, Bireuen - Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Zulhendra (45) Warga Dusun Mukaddim Desa Meunasah Krueng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen terbakar, Rabu (19 Maret 2021).

Kalak BPBD Bireuen Teguh Mandiri Putra S.STP dalam keterangannya melalui petugas
Pusdalops - PB, M. Rakjab, SE didampingi TRC Razali, S, Sos Cs menyampaikan, telah terjadi Kebakaran 1 Unit Rumah berkontruksi kayu di Dusun Mukaddim Desa Meunasah Krueng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Kebakaran tersebut terjadi saat ditinggal pemiliknya ke warung. Api nyaris saja menghanguskan seisi rumah, namun berkat keberanian dan kesigapan sejumlah Pemuda Gampong membantu memadamkan api yang berasal dari arah dapur rumah Zulhendra.
"Kebakaran terjadi pada, Rabu (19/5) sekira jam 16:13 Wib sore ketika pemilik rumah sedang ke warung sekitar untuk mengutip hasil dagangannya. Penyebab kebakaran belum diketahui, kejadian itu disadari oleh warga yang melihat kobaran api dan gumpalan asap dari rumah dimaksud, seketika membantu memadamkan api yang berasal dari arah dapur rumah, hingga api dapat dipadamkan walaupun sebagian rumah perabotan dan barang elektronik turut dilahap si jago merah," ujar Rakjab.

Ditambahkan Rakjab, kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum dapat ditaksir karena masih dalam pendataan. Walaupun dapat diselamatkan, namun bahagian dapur rumah sempat terbakar api. Dikarenakan api sudah terpadam dari laporan yang masuk, BPBD dan TRC datang untuk pendataan guna dilaporkan ke pihak terkait.

Diketahui dari keterangan masyarakat setempat, pemilik Rumah atas nama Zulhendra (45) mempunya 4 tanggungan yang terdiri dari seorang Isteri bernama Mutia Farida dan Mufarizul Zami, Mufazul Ramadhan, Mufarka Zulkiram adalah anak kandung keduanya. (*)
×
Berita Terbaru Update