Notification

×

Iklan

Iklan

KB MAN Abdya Santunan Anak Yatim dan Silaturrahmi

Kamis, 06 Mei 2021 | 15.20 WIB Last Updated 2021-05-06T08:20:13Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya menyelenggarakan Silaturrahmi Akbar dan Buka Puasa Bersama sekaligus santunan anak yatim di kompleks MAN Aceh Barat Daya (kamis, 6/5/21)

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh seluruh alumni dari berbagai angkatan beserta para guru dan siswa-siswi MAN Aceh Barat Daya. Salah satu rangkaian pada kegiatan ini ialah Tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz H. Fauzan Basri, Lc, M.Ag. selaku Alumni MAN ABDYA leting 1991, juga Wakil pimpinan Pondok pesantren Modern Al-Munjiya.

Ketua Panitia Cifa Utama Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berhadir pada acara silaturahmi Akbar dan Buka Puasa Bersama Keluarga Alumni MAN Abdya serta santunan anak yatim. Juga saya tidak lupa ucapkan terimakasih atas kerjasama panitia dalam menyukseskan acara ini. Dana yang kami pakai berasal dari sumbangan abang-abang, kakak-kakak dan kawan-kawan Alumni MAN Abdya. Acara ini juga bertujuan untuk menjalin dan sekaligus mempererat tali silaturahmi baik itu dari seluruh alumni maupun dengan dewan guru serta siswa-siswi MAN Aceh Barat Daya" tuturnya.

Imam Firnanda, S.Ag selaku Ketua Harian Korps Alumni MAN ABDYA (KAMANABDYA) menyatakan bahwa orientasi pertama kegiatan ini ialah Silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiyah yang telah dibangun selama ini.

"Untuk kedepan kita sangat berharap bersama KAMANABDYA ini akan terus menjadi jembatan persatuan kita para alumni dengan tujuan yang diharapkan para alumni bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah MAN ABDYA, adik-adik siswa-siswi dan para dewan Guru. Terimakasih juga kami haturkan kepada seluruh pihak yang terlibat semoga ukhuwah Islamiyah kita ini akan terus terjaga" harap Ketua Harian KAMANABDYA ini

Dalam kegiatan ini kepala sekolah MAN ABDYA, Samsullizarni, S.Pd dalam sambutan nya mengajak seluruh Alumni secara terbuka untuk mendukung setiap kegiatan-kegiatan di MAN ABDYA. Ia juga menyarankan untuk mendata seluruh Alumni yang telah tersebar seluruh dunia karena hal ini berguna juga untuk adik-adik siswa-siswi MAN ABDYA yang baru selesai sekolah serta membuka jalan bagi mereka untuk mengetahui dari setiap Alumni yang berkaitan.

"MAN Aceh Barat Daya sekarang sudah menjadi madrasah percontohan se-Barat Selatan" Tutupnya.

Kegiatan ini bekerjasama antara KAMANABDYA dan pengurus Osim MAN Aceh Barat Daya dengan mengusung tema "Adun Adoe Sama Tahiroe Gisa U Rumoeh Droe Bak Uroe Mulia". Alumni yang berhadir pada kegiatan ini sampai dengan leting 1991, 1997 seperti Nurdianto selaku Ketua DPRK ABDYA, Syarifuddin selaku anggota DPRK ABDYA , Agus Marita selaku Kepala Sekolah MIN Pawoh dan para guru yang rata-rata dari alumni hingga siswa-siswi yang baru saja dinyatakan lulus dari MAN Aceh Barat Daya serta para alumni lainnya. (**)
×
Berita Terbaru Update