Notification

×

Iklan

Iklan

KIP Pijay Ikuti FGD Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilih

Jumat, 21 Mei 2021 | 00.39 WIB Last Updated 2021-05-20T17:39:14Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka pelaksanaan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh KPU RI secara daring/zoom meeting, Kamis (20/5/2021).

Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) merupakan sarana Pendidikan Pemilih masyarakat desa yang berkesinambungan guna meningkatkan pengetahuan, kepedulian, dan partisipasi masyarakat terhadap kepemiluan. 

“DP3 ini berfungsi sebagai sarana edukasi dalam memfilter informasi, membangun kesadaran politik, menghindarkan masyarakat dari politik uang, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, dan membentuk kader yang mampu menggerakkan kesadaran politik masyarakat.” Ungkap Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Ketua KIP Pijay, Iskandar, mengatakan bahwa program DP3 ini sangat penting dan menjadi terobosan KPU/KIP dalam menjaga partisipasi pemilih pada pemilu dan pemilihan 2024.

“Harapannya dengan adanya program ini, masyarakat yang ada di desa/kampung dapat menggerakkan masyarakat lainnya yang ada disekitar mereka untuk lebih sadar akan politik yang berkualitas, dan dapat saling mengedukasi betapa pentingnya menghindari politik uang yang sangat rawan terjadi dimasa Pemilu dan Pemilihan,” Ujarnya.(**)
×
Berita Terbaru Update