Notification

×

Iklan

Iklan

LSM Aceh Ksekutif Watch Minta Bupati Aceh Tengah Hentikan Kapus Linge

Sabtu, 08 Mei 2021 | 23.05 WIB Last Updated 2021-05-08T16:05:48Z
Gemarnews.com - Takengon, Menyikapi seorang ibu bernama Kasra terpaksa dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil angkut kerbau lantaran ambulance yang berada di Daerahnya tak berada di tempat. Kondisi ini terjadi di Kampung Delung Sekinel, Kemukiman Wihni Dusun Jamat, Kecamatan Linge, Aceh Tengah,

Sekjen LSM Aceh Eksekutif watch  Mulya Akbar yang akrab di sapa Akbar mengatakan "kinerja yang di lakukan oleh kepala pukesmas Linge saya anggap tidak manusiwi, dan ini sangat jelas menjatuhkan martabat seorang ibu yang mana kita semua di lahirkan dari seorang ibu bahkan kepala pukesmas Linge sendiri di lahirkan dari seorang ibu, menurut saya ini tidak terlepas dari kelalaian dari pada pihak puskesmas," ungkap Akbar, Sabtu (8/5/2021).

Akbar "meminta kepada Bupati Aceh Tengah menindak tegas kelakuan oknum atau memecat langsung kepala pukesmas Linge karena kejadian seperti ini sangat patal terlebih membuat semua masyarakat Aceh Tengah sangat kecewa dengan kabar ini  yang mana meraka seharusnya menyediakan kan 2x4 jam untuk kesehatan masyarakat bukan malah mereka membawa mobil ambulan itu untuk piknik dan jalan jalan. Yang sadis nya lagi mereka membawa ambulance itu sehingga ada masyarakat yang akhirnya  yang membutuhkan ambulance harus naik mobil angkutan kerbau ini sangat menyediakan," jelas Akbar.

Selain itu untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak teruang kembali DPRK Aceh Tengah khusus nya yang naik dari dapil 2 saya menantang agar mengeluarkan pokirnya untuk memperbaiki fasilitas kesehatan yang berada di Kecamatan Linge, atau menambah ambulance sehingga masyarakat yang membutuhkan di sana tidak seperti ini kejadiannya. Tutu Akbar bintang Sekjen LSM Aceh Eksekutif Watch.
×
Berita Terbaru Update