Notification

×

Iklan

Iklan

Pesantren Jurnalistik” Cara ISKADA Berdakwah di Era Milenial

Senin, 03 Mei 2021 | 04.26 WIB Last Updated 2021-05-02T21:26:42Z
Dok.foto : Deni TA menyelenggarakan kegiatan Pesantren Jurnalistik, Minggu 2 Mai 2021 di kantor DPP ISKADA Aceh




Gemarnews.com ,Banda Aceh - DPW ISKADA Banda Aceh dibawah kepemimpinan Deni TA menyelenggarakan kegiatan Pesantren Jurnalistik, Minggu 2 Mai 2021 di kantor DPP ISKADA Aceh Jln. Dr. Syarif Thayeb. Kegiatan ini diikuti puluhan kader dakwah.

Lebih lanjut Deni mengatakan Pesantren Jurnalistik ini, bagian dari ikhtiar kader dakwah merespon era revolusi industri 4.0, hal ini juga diamini oleh Abid Firjatullah, salah seorang peserta. Abid Firjatullah mengatakan sudah saaatnya kader dakwah memaksimalkan peran media dalam berdakwah, karnanya pesantren jurnalistik menjadi penting.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Muhammad Syarif, SHI,M.H Sekjen DPP ISKADA Aceh dan juga penulis Buku Reformasi Birokrasi dari Banda Aceh Menuju Indonesia. Diawal pengantar Syarif mengatakan ingin kuasai dunia, maka menulislah, kuasai bahasa Asing Arab dan Inggris sebagai modal menguasai dunia. Ruang dakwah lebih efektif lewat menulis, karna dengan menulislah jutaan manusia membaca gagasan kita, yang pada akhirnya pesan yang akan disampaikan dipahami. Syukur-syukur pesan tersebut bernilai Ibadah. 

Ada banyak ulama besar dan Ilmuan terkenal karna menulis. Semoga Kader ISKADA kedepan benar-benar mampu memamfaatkan gerakan dakwah bilqalam. Mari kita awali menulis informasi yang bermamfaat bagi kemajuan Aceh Umumnya dan Banda Aceh Khususnya. Modal dasar dalam menulis adalah membaca. 
×
Berita Terbaru Update