Notification

×

Iklan

Iklan

Pocong Korban Covid-19 Bergentayangan Sosialisasi Protkes di Ulim

Rabu, 26 Mei 2021 | 08.20 WIB Last Updated 2021-05-26T01:20:44Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sosok pocong korban Covid-19 jadi-jadian mengejutkan pengunjung di warung kopi di Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa malam (25/5/2021).

Aksi pocong tersebut merupakan cara polisi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat dan pengelola warkop.

Menurut Kapolsek Ulim, Ipda Budiono, kehadiran pocong ini bukan untuk menakut - nakuti masyarakat. Tetapi untuk mengedukasi masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan menyusul wabah Covid-19 masih mengintai.

Konsep pocong dipilih agar masyarakat ingat, bahwa Covid-19 masih mewabah. Jika tidak waspada, maka nyawa ancamannya. 

Oleh karena itu, dalam sosialisasi ini pihaknya juga  digambarkan sebagai petugas kesehatan lengkap dengan baju hazmat. Hal tersebut untuk menekankan, bahwa Covid-19 tidak bisa diremehkan. Namun bisa dicegah dengan patuh protokol kesehatan Covid-19.

“Ini menjadi salah satu upaya kita untuk menggencarkan sosialisasi protkes, dengan cara yang tidak monoton. Jadi masyarakat bisa menangkap pesan yang dimaksud,” kata Budi, kepada Gemarnews.com, 

Upaya Polsek Ulim ini pun mendapat sambutan positif dari Mulyani, warga Meunasah Bueng, Kecamatan Ulim Meski sedikit seram melihat peraga pocong, namun bisa mengingatkan kematian yang disebabkan Covid-19. 

Menurutnya langkah ini lebih menarik karena penyampaian pesannya lebih unik dan menghibur masyarakat.

“Sebenarnya serem dan takut juga liatnya. Tapi ya bagus untuk mengingatkan orang kan, kalau Covid-19 bisa menyebabkan kematian” ujarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update