Notification

×

Iklan ok

Warga NTB di Aceh : Ucapkan Terimakasih untuk Gubernur Aceh

Minggu, 30 Mei 2021 | 11.42 WIB Last Updated 2021-05-30T06:41:50Z
Dok.Foto : Tim Dinsos Aceh Mengantarkan Fitria , di Bandara Sultan Iskandar Muda  , Aceh 



GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) di Aceh, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT yang telah memulangkan janda dua anak, Fitria Ningsih (23 th), kembali ke Kabupaten Dompu Provinsi NTB, Sabtu (29/05/2021). 

Sejak diberitakan oleh media terkait seorang janda asal NTB dan kedua anaknya terlantar di Kabupaten Bireuen.

Ikhwan Julmi atau lebih sering di sapa Daewan yang merupkan  warga NTB yang berdomisili di Aceh kepada media ini mengatakan , akan terus melakukan koordinasi dan mencari kepastian berita tersebut. 

Sampai akhirnya pada Kamis malam, 27/05/2021, memperoleh nomor telpon Fitria Ningsih dan langsung menghubunginya. 

Melalui saluran telp, Fitria menceritakan keberadaannya saat itu, ditampung oleh Bu Nurjanah di Geulanggang Teungoh Kota Juang Bireuen. 

Lebih lanjut Fitria menyampaikan permintaan tolong dibantu karena ingin pulang secepatnya ke NTB tapi tak memiliki biaya sepersenpun. 

Saat itu, ikhwan  sampaikan pada Fitria, insyaallah Pemerintah Aceh tak akan tinggal diam dan akan menolong Fitria untuk segera pulang ke NTB. 

Alhamdulillah ,  Pemerintah Aceh melalui salah seorang Kepala SKPAnya langsung merespon nya.

berusaha bersama dan terus berdoa semoga Fitria segera bersua kembali dengan keluarga besar di Kabupaten Dompu NTB. 

Usai berkomunikasi dengan Fitria, langsung  hubungi abangnya di Dompu dan menyampaikan kondisi Fitria di Aceh dan kedua anaknya sehat semua dan  Pemerintah Aceh akan memulangkan Fitria ke NTB ungkap Daewan.

Melalui sambungan telpon, Mansyur mewakili keluarga besar di Dompu mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Gubernur Aceh yang akan memulangkan adiknya ke Dompu NTB.

sudah ada kabar, Fitria akan dijemput ke Banda Aceh, diantara oleh Dinsos Bireuen untuk selanjutnya pulang ke NTB. 

atas nama warga NTB di Aceh, mendengar kabar terbaru dari Fitria pada hari Jumat pagi, (28/05/2021) merasa bersyukur dan selama di Banda Aceh, mendampingi Fitria beserta kedua anaknya dan bersama Pejabat Dinsos Aceh ikut mengantar pulang kembali ke NTB melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Sabtu (29/05/2021) ungkapnya 

Sekali lagi daewan mewakili warga NTB di Aceh  menyampaikan Teurimong Geunaseh kepada Gubernur Aceh, Pak Nova dan semua pihak yang telah membantu, memfasilitasi kepulangan Fitria dan kedua anaknya kembali ke NTB.   

Pemerintah Aceh, sebelumnya pernah juga membantu NTB, diantaranya Pak Nova pernah mengirim Tim Aceh Peduli NTB pasca gempa  untuk NTB Tahun 2018 dan kemudian Masyarakat dan Pemerintah Aceh membangun kembali Masjid An Nur yang berada di Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Nama Masjid tersebut kemudian diramalkan kata Aceh di belakangnya sebagai lambang atau simbol persaudaraan antara Aceh dengan NTB sehingga menjadi Masjid An Nur Aceh. 

Kini, Masjid An Nur Aceh yang berada di Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara NTB, akhirnya menjadi Jejak Gelora Cinta Aceh di Negeri Cincin Api setelah sebelumnya juga terbangun Miniatur Masjid Baiturrahman Aceh dan Masjid Al Barokah, pasca gempa di Yogyakarta serta Masjid Nurul Khasanah Aceh, pasca gempa di Palu Sulawesi Tengah ungkap Daewan.


×
Berita Terbaru Update