Notification

×

Iklan

Iklan

Ambulans Muhammadiyah tiba Di GAZA

Selasa, 01 Juni 2021 | 13.38 WIB Last Updated 2021-06-01T08:08:17Z
Dok.foto : Ambulans Muhammadiyah sudah tiba di Palestina dari donasi warga Muhammadiyah Jawa Tengah. di Al Shifa Medical Complex, Rumah Sakit terbesar di Jalur Gaza.




GEMARNEWS , GAZA –  Ambulans hasil donasi warga Muhammadiyah telah sampai di Gaza Palestina, Ahad (30/5). Dana bantuan yang digunakan adalah donasi dari warga Muhammadiyah Jawa Tengah. Penyerahan Mobil dilaksanakan di Al Shifa Medical Complex, Rumah Sakit terbesar di Jalur Gaza.

Donasi yang terkumpul untuk Palestina dari warga Jawa Tengah hampir 8 Miliyar. Pengumpulan dana dilakukan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah. Penggalanan dana Palestina dimulai sejak 12 Mei 2021 melaluiInstruksi Lazismu Jawa Tengah No. 465.BP/INS/II.17/A/2021.

Selain Ambulans, dana dari Lazismu Jawa Tengah itu juga  untuk pemberian bantuan paket sembako dan obat obatan. Harapanya dana yang terkumpul sampai hari ini bisa dimanfaatkan langsung dan secara maksimal untuk masyarakat palestina.(muhammadiyah.or.id)

Wahidin Hasan , Manajer Fundrising Lazismu Jawa Tengah mengatakan bantuan yang telah sampai ke Palestina berupa ambulans ini untuk meyakinkan para donatur dan memastikan bantuan mereka telah sampai kepada tujuan dan bermanfaat bagi masyarakat palestina.

“Kami meneruskan amanat masyarakat Jateng melalui Lazismu  yang sudah membantu Palestina, dan kita wujudkan melalui bantuan mobil ambulans di Rumah Sakit Shifa Gaza Palestina. Semoga bantuan ini lebih meyakinkan para donatur, dan memastikan bahwa bantuan mereka telah sampai dan bermanfaat bagi masyarakat Palestina,” ucap Wahidin Hasan.

×
Berita Terbaru Update