Notification

×

Iklan ok

Evaluasi Tinjauan Lapangan Smart City Kota Banda Aceh

Minggu, 20 Juni 2021 | 13.48 WIB Last Updated 2021-06-20T06:48:53Z
Dok.foto : Zoom meeting Evaluasi Smart City Secara Daring Pemerintah Kota Banda Aceh




GEMARNEWS.COM. BANDA ACEH – Evaluasi Peninjauan Smart City Secara Daring Pemerintah Kota Banda Aceh selesai dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Juni ini merupakan tinjauan lapangan terhadap 6 dimensi Smart City. 

Adapun dimensi tersebut diantaranya Smart Government yang diwakili DPMTSP dengan tema Pelayan publik di MPP. Smart Economy yang diwakili oleh LKS Mahirah Muamalah dengan tema ekonomi Syariah mengatasi rentenir. Smart Living yang diwakili Dinas Perhubungan dengan tema Pembayaran non tunai di Terminal L300 Lueng Bata.

Kemudian Smart Society yang diwakili dinas Pendidikan dengan tema Penerimaan Peserta Didik  Baru (PPDB) dari UPTD Tekkomdik. Smart Environment yang diwakili dinas DLHK3 dengan tema Aplikasi Berindah serta Smart Branding yang diwakili dinas Pariwisata dengan tema ‘Charming’.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos, MM mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam peninjauan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para asesor yang telah menilai 6 (enam) dimensi Smart City Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah luar biasa, 6 (enam) orang PIC (penanggungjawab-red) yang diSKkan Pak Sekda sesuai dengan dimensi masing-masing dapat menyajikan presentasi, bisa menjawab dengan baik oleh tim asesor Kementerian,” ucap Fadhil, Kamis (17/6/21).

Kata Fadhil, Selain mampu memaparkan presentasi dengan baik, para PIC juga dapat menyajikan video pendek dan dapat menghadirkan masyarakat untuk diwawancara langsung secara daring. 

“Walaupun tantangan luar biasa namun teman-teman dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik dan SKPD lain juga memonitor lewat zoom meeting untuk menjadi bahan peningkatan dimensi Smart City di SKPD masing-masing. Insya Allah pada November akan ada penilaian lagi yang lebih tinggi, mohon doa dan kerjasamanya,” jelasnya.

Fadhil juga berharap, nantinya seluruh SKPD bisa memberikan inovasi baru khususnya dalam penerapan Smart City  di Kota Banda Aceh.

“Kita mengharapkan juga kepada seluruh SKPK bisa menciptakan inovasi-inovasi baru khususnya dalam penerapan teknologi untuk membangun Kota Gemilang ini yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Fadhil. (Agusnaidi)
×
Berita Terbaru Update