Notification

×

Iklan ok

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Aceh Utara Dikukuhkan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 13.53 WIB Last Updated 2021-06-12T06:53:19Z

 Utara (Gemarnew.Com) -  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Aceh Utara Menggelar Musyawarah Daerah (Musda)  dan Pengukuhan Himpunan Kerukunan Petani Indonesia Kabupaten Aceh Utara.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD HKTI Aceh Usman AR di Cafee Maliki, pada  Sabtu (12/06/2021) sekira pukul 10.00 Wib.


Acara yang mengusung  tema “Petani Maju Rakyat Sejahtera” dan diikuti seluruh Ketua DPC Se-Aceh Utara. terpilih secara Aklamasi untuk Pemilihan Ketua HKTI DPD Kabupaten Aceh Utara Periode 2021-2026.

“Ini merupakan Musyawarah yang pertama di Indonesia yang nantinya akan menghasilkan dari pada Penerus generasi untuk memajukan Negara dalam Bidang Pertanian dan Kesejahteraan Petani Indonesia khususnya Petani di Aceh.” Kata Ketua HKTI Provinsi Aceh Usman AR.

"Kedepan Setelah diselenggarakan Musyarawah dan Pengukuhan HKTI Aceh Utara diharapkan mampu memberdayakan para petani" harapnya.


Ketua HKTI Aceh Usman AR menambahkan  selama ini kita seluruh Ketua DPD HKTI Se-Indonesia menolak impor beras dari negara lain agar harga padi masyarakat kita meningkat.

Kenapa kita harus impor beras dari Negara lain, Indonesia semua sektor kita miliki baik dari sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor perkebunan, apabila ini kita manfaatkan kita bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita sendiri.

Sementara itu Ketua DPC HKTI Aceh Utara periode 2021-2026  Buni Amin, Dalam Sambutannya mengatakan  HKTI Aceh Utara akan bersinergis dengan kelompok tani yang ada untuk memberikan dukungan dan semangat bagi mereka.

"kami akan mendata dan merangkul seluruh petani agar nanti bisa meningkatkan sumber penghasilan petani di Kabupaten Aceh Utara" ujarnya.

Buni Amin Menambahkan, Aceh Utara kedepan akan menjebatani kepentingan para petani dengan Pemerintah Setempat Demi untuk Kesejahteraan petani kita.(Raj)

×
Berita Terbaru Update