Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang PON 2024, Pijay Siap jadi Lokasi Muaythai Aceh

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23.12 WIB Last Updated 2021-06-19T16:12:11Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara (Sumut) resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. 

Bertindak sebagai tuan rumah atau lokasi pertandingan Muay Thai tingkat PON 2024, Ketua  Ketua Muaythai Aceh H. Dahlan Jamaluddin, Sabtu (19/6/2021), mengunjungi lokasi muay thai yang nantik menjadi tempat event tersebut.

“Kami menyambut dengan senang hati pelaksanaan pertandingan event pertandingan muaythai disini di Taman Kota Pidie Jaya, ujar Ketua DPRA kepada Gemarnews.com.

Dahlan mengakui, permainan Muaythai sudah cukup banyak diminati oleh kaum muda di Aceh, maka perlu ditingkatkan lagi latihan yang lebih keras. Karena yang sifatnya olahraga Muaythai ini perlu latihan secara kontinu dan berkelanjutan. Apalagi, cabang olah raga (Cabor) permain ini butuh latihan dan latihan.

kunjungannya ke Pidie Jaya turut di dampingi Ketua Tim peninjau PON Aceh Sumut DR. Husna

" Taman kota Pidie Jaya sudah masuk dalam kualifikasi sebagai lokasi perlombaan Muaythai, dan kita berharap kepada Kadispora Pidie Jaya agar segera melakukan pembenahan sebagai mana yang di amanahkan oleh Ketua KONI Aceh H. Muzakir Manaf ( Mualem) agar pembangunan lokasi muaythai nantinya dapat di manfaatkan para even PON ke XXI (21) tahun 2024 nantinya. imbuh Husna.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kadispora Pidie Jaya Saifuddin, mengucapkan terimakasih kepada KONI Aceh yang telah mempercayakan Kabupaten Pidie Jaya sebagai tuan rumah dalam cabor muaythai untuk PON XXI ( 21 ) tahun 2024.

Dirinya juga menambahkan, dalam perhelatan PON ke XXI , Bupati Pidie Jaya sudah menyurati KONI Aceh untuk meminta agar di Pidie Jaya untuk dapat di selenggarakan dua cabor perlombaaan di antaranya , cabor muaythai dan cabor Hapkido.

Lebih lanjut Safrudin menjelaskan , untuk cabor Muaythai  Pidie Jaya sudah pernah mendapat juara umum pada Pora XIII ( 13 ) tahun 2018 yang di selengarakan di Jantho kabupaten Aceh Besar .

" Pidie Jaya sudah pernah menjadi juara umum cabor Muaythai di Pora XIII tahun 2018 di Aceh besar, jadi kami optimis sejarah akan terulang kembali pada PON  ke XXI  2024  nantinya " Pungkasnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update