Notification

×

Iklan ok

Kabupaten Bener Meriah Segera Wujudkan Smart Gampong

Selasa, 15 Juni 2021 | 06.38 WIB Last Updated 2021-06-14T23:38:46Z
Bener Meriah l Tim Smart Gampong Indonesia kunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung (DPMK) Kabupaten Bener Meriah guna memperkenalkan Aplikasi Smart Gampong,  Senin, (14/06/2021).

Untuk  diketahui, Smart Gampong merupakan sistem aplikasi yang berbasis website, memiliki Fitur Fitur akses informasi menyangkut  informasi sebuah desa, profil, surat menyurat, luas wilayah desa, dan beberapa item penunjang lainnya yang dapat memudahkan tata kelola administrasi desa di era sekarang ini. Aplikasi ini terbilang ringan sehingga mudah di Install di Perangkat Komputer maupun android.

Muadi Buloh, Tim Smart Gampong Indonesia menjelaskan, bahwa sistem aplikasi ini di dedikasikan untuk mendorong terbangunnya keterbukaan informasi kepada publik, juga memudahkan aparat dalam mengelola dan mengakses data profil gampong, administrasi desa, dalam sebuah sistem informasi serta pelaporan  elektronik. 

“Alhamdulillah sudah berjalan di beberapa  kabupaten, seperti Aceh Utara, Aceh Tengah, Minahasa Utara dan hari ini di Bener Meriah, alhamdulillah disambut sangat baik oleh, pak Suarman, Kadis DPMK Bener Meriah,” kata Muadi Buloh.

Muadi Buloh berharap, aplikasi smart gampong segera di terapkan dan berjalan di Kabupaten Bener Meriah, dan mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait karena memiliki manfaat yang sangat bagus untuk Menunjang kinerja pemerintahan gampong.

“sangat praktis dan memudahkan di era digital ini, misalnya ketika ada mahasiswa yang kuliah di Luar Kota, butuh secarik surat pengantar dari desa, mahasiswa tersebut tidak harus pulang, bisa memalui aplikasi Smart Gampong, dibuat, dikirim, dan langsung bisa di cetak,” Muadi Buloh memberi contoh pemakaian.
×
Berita Terbaru Update