Notification

×

Iklan ok

Kapolres dan Direskrimsus Polda Aceh Dimutasi

Rabu, 02 Juni 2021 | 03.50 WIB Last Updated 2021-06-01T20:50:58Z

Gemarnews.com, Jakarta - Direskrimsus Polda Aceh Kombes Margiyanta dan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Eko Sulistyo dimutasi ke Mabes Polri. Keduanya dimutasi sebagai perwira menengah Pelayanan Markas Polri (Pamen Yanma Polri).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono angkat bicara soal mutasi tersebut. Menurutnya, keduanya dimutasi karena ada masalah.

"Ya, karena ada masalah, makanya dimutasi," ujar Argo kepada detikcom, Selasa (1/6/2021).

Brigjen Guntur Kapolda Bengkulu
Meski demikian, Argo mengaku belum mengetahui secara detail masalah yang menjerat keduanya. Argo terlebih dahulu akan mencari informasi ke Propam Polri.

"Besok ditanyakan dulu ke Propam, ya," ucapnya.

Rotasi Besar-besaran
Rotasi perwira tinggi dan perwira menengah itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/1129/IV/KEP/2021. Telegram ini atas persetujuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Asisten Sumber Daya Manusia.

Tercatat, ada 348 pejabat yang dirotasi. Koorsahli Kapolri sebelumnya dijabat oleh Irjen Martuani Sormin. Irjen Martuani Sormin dimutasikan sebagai pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Koorsahli Kapolri kini dijabat oleh Irjen Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkan Irjen Teguh kini diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto.

Brigjen Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digeser menjadi Widyaswara Kepolisian Utama. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Mulyanto kini dijabat oleh Brigjen Nasri.

Brigjen Asby Mahyuza, yang sebelumnya menjabat Wakapolda NTB, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karotekkom Divisi TIK Polri. Posisi yang ditinggalkan oleh Brigjen Asby dijabat oleh Brigjen Ruslan Aspan.

Brigjen Ruslan sebelumnya menjabat Karojianbang Lemdiklat Polri. Jabatan tersebut kini diisi oleh Brigjen Juansih.(detik.com)
×
Berita Terbaru Update