Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Ulim Monitoring Pelaksanaan Vaksin Bagi Perangkat Desa

Kamis, 03 Juni 2021 | 16.08 WIB Last Updated 2021-06-03T09:08:11Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Personel Polri dari Polsek dan TNI dari Koramil Ulim Kabupaten Pidie Jaya,  mengawal pelaksanaan vaksinasi Di Gedung Tgk Chiek Pante Geulima (Komplek Perkantora).

Kapolres Pidie Jaya melalui Kapolsek Ulim Ipda Budiono mengatakan vaksin diberikan pada petugas pelayanan publik, seperti perangkat desa  Kecamatan Ulim dan kecamatan lainnya.

"Vaksinasi dilakukan terhadap perangkat desa yang ada di Kecamatan Ulim dan Kecamatan lain" katanya kepada Gemarnews.com, Kamis (3/6/2021). 

"Tahapan dalam pelayanan vaksinasi ini dimulai dari proses pendaftaran, screening, suntik vaksin, dan observasi selama 30 menit. Proses ini harus dilalui untuk memastikan tidak ada efek samping dan atau hal-hal yang tidak diinginkan pascavaksinasi," jelasnya.

Budi menegaskan TNI/Polri selalu siap membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah dengan harapan bisa mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ucapnya.

Sebagai informasi, Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, tutupnya.

Dinas Kesehatan Pidie Jaya

Hari ini ada 200 orang akan kita vaksin terdiri dari ASN aparat Gampong, ujar 
Edy Azwar, Plt. Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) Pidie Jaya,  

"Target kita sampai hari Senin mendatang secara bertahap, masing-masing gampong 10 orang yang kita vaksin," ujarnya.

Lebih lanjut, hari ini ada 20 Gampong yang disasar yang tersebar di delapan kecamatan dalam kabupaten Pidie Jaya.

Harapan kita semua kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan menjalan prokes dalam melakukan aktivitas sehari hari guna mencegah dan menghentikan penyebaran corona virus pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update