Notification

×

Iklan

Iklan

Lintas Trienggadeng Panwa Butuh Perhatian Pemerintah

Rabu, 09 Juni 2021 | 12.55 WIB Last Updated 2021-06-09T05:55:40Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Jalan pangwa menuju keude Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya membutuhkan perhatian penuh dari Pemerintah.

Hal itu di sampaikan oleh salah satu pengguna jalan lintas Trienggadeng - pangwa, kata Fikar kepada Gemarnews.com, Rabu (9/6/2021).

"Jalan ini sejak dulu sudah seperti ini rusak nya, namun ada yang yang lakukan pelebaran jalan, tetapi kerusakan tetap masih ada," terangnya.

Kalo tidak salah kerusakan jalan ini sejak pembentukan kabupaten yang terkenal dengan kuliner khasnya dan jembatan layang pertama di Aceh.

Banyak yang rusak sepanjang jalan ini, seperti di cot lheurheng menuju keude pangwa pas di depan pasar ikan.

"Perioritaskan pembangunannya agar aktivitas warga dalam meningkatkan perekonomian bisa berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PU Pidie Jaya, Edi Saputra,ST, yang dihubungi media ini membenarkan bahwa kondisi ruas jalan sepanjang sekitar tiga kilo meter itu mengalami kerusakan yang sangat memprihatikan selama ini.

Namun menurut dia, bahwa jalan ini merupakan kewenangan pihak dinas pekerjaan umum provinsi Aceh, maka pihak dinas pekerjaan umum Pidie jaya hanya bisa mengusulkan setiap tahunnya agar bisa di bangunan segera.

Selain itu jalan ini merupakan jalan akses utama dari arah barat untuk menuju ke perkotaan Kabupaten Pidie Jaya, usulan utama mereka hampir setiap tahun di musrembang provinsi Aceh.

Namun informasi yang di peroleh pihaknya bahwa di tahun 2021 ini akan ada pembangunan jalan ruas lintasan tersebut dari Trienggadeng hingga Kabupaten Bireun, kendati pihaknya belum mengetahui di mana nantinya titik yang akan di mulai di kerjakan pembangunannya.

"Tahun ini info nya ada sekitar 12 milyar anggaran nya untuk pembangunan jalan ini, tetapi kami tak tahu dimana titik pembangunannya, jadi kami akan koordinasikan lagi dengan pihak PU provinsi nantinya,"sebut Edi.(*)
×
Berita Terbaru Update