Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca di Temukan Bayi di Bireuen, Ada Tujuh Warga Siap Adopsi

Selasa, 22 Juni 2021 | 21.35 WIB Last Updated 2021-06-22T14:35:38Z

Gemarnews.com, Bireuen - Sebanyak tujuh warga dari sejumlah  kabupaten/kota di Provinsi Aceh, sudah menyatakan diri ingin adopsi bayi perempuan yang ditemukan warga di balai Meunasah Gampong Alue Rheng, Kecamatan Peudada, Bireuen.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi, SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Pelindungan Jaminan Sosial Faisal Kamal, S.Sos kepada AcehEkspres.com, mengatakan, paska ditemukan bayi itu, ada tujuh warga yang mau adopsi bayi tersebut.

Ke tujuh itu mereka dari Kabupaten Bireuen, Aceh Besar, Nagan Raya, Aceh Tengah, Kabupaten Pidie Jaya dan Kota Banda Aceh, telah menyampaikan kepada pihak Dinas Sosial ingin mengadopsi bayi perempuan itu.

"Warga yang menelepon ingin mengadopsi anak ini sudah ada tujuh orang, dan belum mengajukan permohonan resmi ke Dinas Sosial Bireuen," kata Faisal Kamal usai serahterima bayi dari Kanit PPA Polres Bireuen, Brigadir Eka Satria di RSUD dr Fauziah, Selasa, 22 Juni 2021.

Adapun batas waktu diberikan pengajuan permohonan mengadopsi anak itu sampai Jumat 25 Juni 2021, oleh karena itu bagi warga telah menyatakan diri ingin menjadi orang tua mengasuh bayi itu, agar segera memproses persyaratan adopsi anak yang telah ditetapkan.

"Setelah diajukan apabila permohonannya lebih satu orang, maka kita lakukan seleksi guna melihat data indentitas, home visit ke rumah pemohon memastikan kelayakan untuk menjadi calon orang tua angkat bayi tersebut," ujar Faiza.

Serah Paket Bantuan Dinsos Aceh

Lanjut Faisal Kamal, bersamaan dengan serah terima bayi tersebut, Dinas Sosial Bireuen telah menyerahkan bantuan Dinas Sosial Aceh untuk bayi, kepada petugas di ruangan Perinatologi RSUD dr Fauziah.

Bantuan yang diberikan berupa, paket khusus penanganan kasus anak di Provinsi Aceh yang diberikan yaitu kasur dan bantal 1 lembar, kain batik panjang 1 lembar, kain sarung 1 lembar, handuk bayi 1 set, cusson bag medium 1 set, baju dan celana pendek 2 pasang, baju dan celana panjang 1 lembar.

Selain itu, sarung tangan dan kaki 3 set, bedong 3 lembar, topi bayi 3 pcs, popok bayi New Bron  1 pak, dan susu bayi umur 0 - 6 bulan merek SGM Ananda 1 Kg 2 pak, dodot dua buah.(*)
×
Berita Terbaru Update