Notification

×

Iklan

Iklan

Pejabat Struktural Diskominfotik Kembali Ikuti Rapat Evaluasi Kinerja

Jumat, 11 Juni 2021 | 10.13 WIB Last Updated 2021-06-11T03:13:32Z
Dok.foto : Para pejabat struktural di jajaran Diskominfotik Kota Banda Aceh mengikuti rapat evaluasi kinerja 




GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH – Para pejabat struktural di jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh kembali mengikuti rapat evaluasi kinerja. Rapat ini berlangsung di aula dinas setempat, Kamis (10/06).  

Sejak dilantik sebagai kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik(Diskominfotik) Kota Banda Aceh pada 23 Oktober 2020 lalu, Fadhil, S.Sos, MM terus melakukan berbagai terobosan hingga melahirkan lompatan-lompatan bagi keberhasilan dinas yang dipimpinnya itu.

Pria yang mengawali karir pengabdian di Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 1990 ini memiliki misi besar menjadikan Diskominfotik sebagai dinas yang bergengsi dengan cara menerapkan budaya kerja keras, kerja cerdas selaras dengan penghargaan yang pernah diperolehnya, yaitu Satyalancana Karya Satya XXTahun 2012 oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah dipercayakan memimpin Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Fadhil berharap, kehadirannya dapat merealisasikan Kota Banda Aceh menjadi Smart City yang memberikan informasi terbuka kepada publik. Diskominfotik juga harus menjadi pelopor pemberantas berita hoax.

Maka tidak mengherankan jika kemudian berbagai terobosan cerdas dan terukur lahir dari pria yang pernah delapan tahun menjadi Camat di Jaya Baru ini. Rapat pejabat struktural yang digelar saban hari Kamis ini menurutnya merupakan sebuah kebutuhan dan menjadi forum dalam rangka membangun sebuah sistem.     

“Rapat pejabat struktural ini merupakan sebuah kebutuhan dan menjadi forum dalam rangka membangun sebuah sistem,” kata peraih Prestasi Istimewa Peringkat I dalam Diklat Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IX Tahun 2018 di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV LAN.     

Berbagi persoalan kemudian dibahas dalam rapat yang dipimpin langsung oleh kepala dinas dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural ini. Dalam rapat yang santai tapi serius ini masing-masing bidang melaporkan perkembangan dan realisasi kegiatan pada bidang masing-masing dengan berpedoman pada Indikator Kinerja Kunci (IKK) dan Rencana Aksi Dinas selain inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh setiap bidang.

“Rapat ini juga menjadi forum monitoring kinerja, capaian kinerja serta rencana aksi Diskominfotik secara berkala,” kata pria kelahiran Banda Aceh, 19 September 1968 yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh.

Ditambahkannya, dengan rapat ini juga diharapkan adanya persamaan persepsi dan pemahaman diantara para pejabat struktural di Diskominfotik Kota Banda Aceh.

Di akhir rapat, Fadhil menyampaikan apresiasi kepada seluruh bidang atas kerja keras dan kerja cerdasnya yang telah dibuat untuk mewujudkan kegemilangan Diskominfotik dalam rangka mewujudkan visi wali kota Banda Aceh yaitu terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah. Rapat berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update