Notification

×

Iklan ok

Peran Babinsa Kodim 0103 Aceh Utara Aktif Dampingi Petani Dintengah Pandemi Covid 19

Sabtu, 05 Juni 2021 | 18.03 WIB Last Updated 2021-06-05T12:45:45Z
Aceh Utara (Gemarnew.Com)  - Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Hal ini disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 28/Prt jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Surya Wahyudi pada saat melaksanakan kegiatan membantu petani membersihkan rumput atau tanaman liar di tanaman jagung milik Suherman seluas 5 rante, kegiatan ini terkait dalam rangka mensukseskan swasembada pangan pemerintah, di Desa Munye Tujoh Kecamatan Pirak Timu, Kab. Aceh Utara, Sabtu (05/05/2021).

Kopda Surya mengatakan Gulma dapat menurunkan hasil panen karena ada per­saingan antara gulma itu dengan tanaman jagung, dalam pengam­bilan unsur hara, air dan cahaya,” ujarnya.

Kopda Surya berharap petani selalu memperhatikan tanaman jagung dengan baik dan selalu mengecek serta merawat tanaman jagung dari gangguan gulma yang menyerang tanaman jagung agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur tanpa gangguan gulma dan tanaman jagung bisa meningkat produktifitasnya,” harapnya.

Secara terpisah, Danramil 28/Prt Kapten Inf Sarman menyampaikan ” agar para Babinsa Selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam Jagung khususnya di wilayah Aceh Utara. (Red)
×
Berita Terbaru Update